Header Ads

Erika Siswi SMPN 16 Juara 1 Festival se Kota Tanjungpinang

 


Sinarkepri.coid. Tanjungpinang- Festival Lomba Seni  Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP se Kota Tanjungpinang resmi ditutup Walikota Tanjungpinang di Aula Plaza Hotel jalan M. T. Hartono Batu Tiga Tanjungpinang 21/06/2022.  Perlombaan yang dimulai sejak tanggal 14 Juni 2022 itu berlangsung selama tiga hari. Dan hari ini, selain penutupan, juga sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta lomba yang meraih juara.

Didampingi Kepala SMPN 16, Erika Octavia Batubara, juara I Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMP se-Kota Tanjungpinang.  Didampingi Kepala Sekolah SMPN 16 Hang Tuah Tanjungpinang Timur,Untuk Juara I nyanyi solo tingkat Sekolah SMP dimenangkan oleh Erka Oktavia Batubara, Sedangkan untuk tingkat SD, dimenangkan oleh Sarifah dari SDN 002 Tanjungpinang. Selain Trophy, para pemenang juga diberi uang pembinaan.

 


 



Dalam kata sambutannya, Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, “dalam kesempatan ini, saya mau mengucapkan terimakasih kepada semua orang tua maupun kepada pendidik yang telah bersusah-payah membina anak-anak ini. Sehingga bisa menjadi juara. Saya yakin, bahwa kita semua tidak ada yang langsung bisa pandai. Semua itu tentunya lewat proses. Baik itu melalui guru sahabat maupun orang tua. Namun, semua itu tergantung dari individu atau kemauan kita untuk mempelajarinya, “sebut Rahma.

Ditambahkannya. Dan disini saya sangat mengapresiasi terhadap anak-anak yang bisa mendapat juara. Untuk yang belum mendapat juara, lebih giatlag belajar, agar tahun depan bisa menjadi juara. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan tahunan pemerintah kota Tanjungpinang, “ujar Walikota Tanjungpinang.
Sementara menurut Yolanda, guru pembimbing Erika sebelum masuk ke Ajang perlombaan mengatakan, “pertama-tama kita bersyukur. Karena Erika sudah menjadi juara I dalam lomba nyanyi solo. Dan itu berkat kerjasama kita semua. Harapan saya, mudah-mudahan Erika bisa maju sampai ke tingkat Nasional, “harap Yola (sapaan akrabnya-red) di luar Aula perlombaan.

Disisi lain, salah seorang wali murid yang sedang tertegun menyaksikan penampilan anak-anak itu, merasa kagum akan talenta yang dimiliki masing-masing peserta, “saya tertegun melihat penampilan dan talenta anak-anak ini. Selain Walikota Tanjungpinang, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, ketua PGRI Tanjungpinang, dan masih banyak pejabat Tanjungpinang lainnya yang turut menyaksikan acara tersebut.

Ajang FLS2N merupakan ajang kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),  melalui Pusat Prestasi Nasional dalam bidang seni yang diikuti oleh peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus. Untuk jenjang SMP, ada beberapa cabang lomba yang bisa diikuti oleh peserta didik. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

Festival Kreativitas Tari (5 peserta).
Festival Musik Tradisional (5 peserta).
Lomba Gitar Duet (2 peserta).
Lomba Vokal Solo (1 peserta).
Lomba Desain Poster (1 peserta). (Saut.M)

Diberdayakan oleh Blogger.