Header Ads

Puluhan Warga Berakit Bintan Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10



Sinarkepri.co.d.-Tanjungpinang-Puluhan warga Desa Berakit,Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan,mendatangi kantor Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Lembaga KPK jalan D.I.Panjaita km.10.kelurahan air Raja,kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang 17/05/2022.

Kedatangan warga Desa Berakit disambut Tim dari Lembaga KPK Kepri dan lembaga Pimpinan Daerah Bintan untuk melaporkan permasalahan yang dialami dilahan /tanah yg mereka kelola.
Menurut salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 08 Rw.04 Desa  berakit Suhariadi menuturkan kepada media ini 17/05/2022, dari beberapa lahan /tanah warga yang sudah puluhan tahun mereka kelola,  diKlaim  oleh PT.Buana Mega Wisata(BMW) miliknnya.

Dijelaskan Suhariadi,banyak tanaman masyarakat berakit yang dirusak antara lain : pada tanggal  30 Maret 2022 tanaman  nenas milik Hartoto dicabut kurang lebih 2 hektar dicabut oleh pihak  BMW.kemudian tanaman milik low sui Poh puluhan pohon pisang ditebas termasuk juga tanaman milik buah naga miliknya beserta tiang tiangnya ditumbang.

Dikakatan Suhariadi,Pada saat itu Babinkantibmas menyarankan untuk menjumpai management PT.BMW jepri,akan tetapi justru tidak mendapatkan solusi dan melarang setiap warga yang mengelola lahan meninggalkan lahan. Bagi warga yang mempunyai Tanaman pepaya diberi waktu sampai Desember tahun ini.  jika warga tidak mentaati aturan ini  maka tim kami akan mencabut sendiri katanya suhariadi menirukan ucapan jepri.

Dikantor Lembaga KPK Ketua RT.berakit ini mengharapkan,selagi negara belum memanfaatkan lahan tersebut biarlah kami memamfaatkan lahan ini dulu sampai negara mengusahakanya.  Ketua Lembaga KPK Provinsi Kennedy Sihombing  dan Pimpinan  Daerah Bintan  Darmansyah secara bersama sama merespon dan menganggapai keluhan masyarakat berakit ini.

Menurut Kennedy permasalahan yang dialami warga berakit ini tak perlu terjadi,mengingat negara  kita negara hukum silahkan, jika perusahaan merasa  memiliki lahan,silahkan laporkan masyarakat ke pihak penegak hukum. Jangan lagi ada kekerasan dan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum,kita menjungjung tinggi proses hukum yang berlaku di Negara yang kita cintai ini.katanya.

Ditambahkan Kennedy diminta kepada penegak hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya menindak tegas pihak BMW yang melakukan pengrusakan tanaman masyarakat berakit yang memamfaatkan tanah negara atau tanah terlantar demi kemakmuran rakyat di Negara ini.tegasnya.(saut mangunsong)


 

Diberdayakan oleh Blogger.