Header Ads

Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang Batam Memprihatinkan

 

Jemaah Masjid Tagih Janji Walikota Batam Untuk Renovasi Masjid

Pengurus Pembangunan Masjid, Rahim : Renovasi Tahun 2019 Hanya 50 persen dan Bangunan Banyak yang Sudah Lapuk

 

Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang Batam bersama Pengurus Pembangunnan Masjid Rahim dan RW setempat  Dorani beserta anak dan pengurus lainnya

sinarkepri.co.id.Batam-Masyarakat Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang Kota Batam, khususnya jemaah Masjid Nurul Taqwa mengeluhkan bangunan Masjid yang sudah lapuk, sehingga kurang nyaman saat melaksanakan ibadah, terutama saat sholat Jumat.

 

Pengurus Pembangunan Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang, Rahim

Hal itu dibenarkan oleh pengurus pembangunan  Masjid Nurul Taqwa pak Rahim Kamis (12/5) sore di bilangan SP saat akan kembali ke Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang. Didampingi RW Pulau Panjang Barat Dorani kepada media ini menjelaskan, sebenarnya Masjid Nurul Taqwa pernah direnovasi tahun 2019 lalu.. Hanya saja, renovasi cuma 50 persen saja dari seluruh luas bangunan.  Kemudian terhenti akibat ketiadaan dana.  Rahim maupun Dorani menjelaskan, saat renovasi tahun 2019 lalu hanya dari Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad memberikan bantuan. Sementara perjabat lainnya, belum pernah.ada bantuan.

 

Bangunan Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat yang sudah lapuk, seperti terlihat dalam foto. Kubahnya pun sudah lapuk

Melihat keadaan Masjid saat ini, jemaah maupun pengurus pembangunan sangat berharap, bantuan dari pemerintah untuk penyelesaian pembangunannya.  Baik pemerintah kota Batam, maupun pemerintah Provinsi Kepri. Apalagi, jelas Rahim yang ditimpali Dorani, bahwa Walikota Batam HM Rudi sebelum bulan Ramadhan lalu pernah berjanji, akan membantu penyelesaian renovasi Masjid tersebut.  Jemaah tentu ingat janji Walikota, sebut Dorani, mengingat sejumlah Masjid di sekitarnya sudah mendapat bantuan dari Pemko Batam. Juga kepada Gubernur Ansar Ahmad Imam Masjid Rahim dan Dorani berharap, agar bisa membantu penyelesaian renovasi Masjid itu.  Kini keadaan Masjid sangat memprihantinkan, padahal setiap sholat Jumat jemaah memenuhi Masjid.  Untuk kenyamanan beribadah seperti sholat Jumat, Rahim sebagai pengurus pembangunaan  Masjid berharap, pemerintah, dalam hal ini Walikota Batam dan Gubernur Kepri dapat memperhatikan tempat ibadah, termasuk Masjid Nurul Taqwa di Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang. (red)

 

Diberdayakan oleh Blogger.