Header Ads

Pembangunan Gedung Perpustakaan SD OO3 Terkesan Asal Jadi?

 

Sinar Kepri.co.id.Bintan-Pembangunan Gedung Perpustakaan SD 003 teluk Bakau,kecamatan Gunung kijang,Kabupaten Bintan terkesan asal jadi. Alokasi anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 tersebut dikerjakan oleh CV.karya Jaya Utama dengan nilai proyek sebesar Rp.217. juta lebih dan waktu pekerjaan 75 hari kelender.

Menurut salah seorang pekerja yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan kepada media ini,itu pak,pemasangan plafonya  kurang pas karena besi baja ringanya dipakai yang  kecil,menurut saya karena  saya sudah biasa pasang baja ringan tidak standart,bangunanya termasuk besarlah,jadi kurang tepat penggunaan baja ringanya.jelasnya. 


Kemudian sewaktu pemasangan lesplang posisinya mereng,sehingga atapnya harus dibongkar dulu untuk mempaskan posisi lesplangnya. Akhirnya setelah distel posisinya,spandeknya  bisa dipasang kembali dengan lobang lobang serta baut baut yang baru.ujarnya  Ditambahkannya lobang lobang bekas baut baut itu hingga saat ini tidak ditutup atau ditambal,biasanya untuk menutup itu pakai silikon.

Untuk memastikan lobang lobang itu bisa pakai tangga,karena kalau kita lihat dari bawah tidak nampak karena sudah tertutup plapon.Nanti kalau musim penghujan  satu atau dua bulan ke depan kita lihat plaponya akan hitam,akibat rembesan air dari lobang lobang tersebut.

Plaster halusnya atau acian seluruh dingding gedung perpustakaan tersebut bagian luar maupun dalam nampak retak retak, Alias mau terkelupas dan diperkirakan dalam waktu dekat akan lepas.
Pemborong proyek Sahrul ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak menerima,kemudian di Wa.juga tidak menjawab.(Saut.M)



Diberdayakan oleh Blogger.