Header Ads

Tim Vaksinasi BIN Kepri Sasar Warga Pesisir Tanjung Riau

 

Foto: Asikk3 

sinarkepr.co.id.Batam-Berbagai strategi dilakukan Binda Kepri untuk mencari target sasaran vaksinasi Covid-19, termasuk dengan menggelar vaksinasi secara door to door, pada Kamis (09/12/2021) di kawasan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Kota Batam.  “Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus kami laksanakan karena capaian target vaksinasi Covid-19 di Batam masih belum mencapai 100 persen, khususnya pada kelompok Lansia, masyarakat umum dan rentan serta pelajar,” ungkap Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung, pada Kamis.

Dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi, Komara menambahkan, Binda Kepri sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan jajaran instansi terkait, pengurus sekolah, organisasi masyarakat di daerah, bahkan perangkat desa.  “Kolaborasi dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diperlukan agar kegiatan dapat berjalan lancar, khususnya untuk memberikan sosialisasi dan mengerahkan masyarakat agar mau mendapat vaksin, cukup membawa identitas KTP atau KK saja,” terang Komara. 

Hingga saat ini, Binda Kepri juga telah mendistribusikan sebanyak 38.068 dosis vaksin kepada masyarakat di Batam, Tanjungpinang dan Bintan.  “Jumlah tersebut akan terus bertambah karena besok akan dilanjutkan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Yayasan Hidayatullah di Kampus 1 Hidayatullah Batuaji,” imbuhnya.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Tanjung Riau, Jefri Roli Ricardo Sianturi mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Binda Kepri yang mau hadir langsung ke pemukiman masyarakat untuk memberikan vaksin.  “Kami berterima kasih kepada Binda Kepri karena sudah membantu kami, vaksin ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama di masa pandemi ini sehingga kami mengajak seluruh masyarakat, baik pelajar, maupun lansia dan kelompok rentan untuk mari ikut divaksin,” terang Jefri. (red)

sumber : kominfo kepri

Diberdayakan oleh Blogger.