Header Ads

Dewan Kepri Sahkan Perda Perseroda PT Pelabuhan Kepri


Foto: Humas Kepri

sinarkepri.co.id.Tanjungpinang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri akhirnya mengesahkan Peraturan Daerah Perda Perseroan PT Pelabuhan Kepri, Kamis (16/12). Dengan disahkannya Perda Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi Kepri.

Hal ini disampaikan Ketua Pansus Perda Perseroda PT Pelabuhan Kepri Irwansyah saat menyampaikan pandangan akhir fraksi DPRD Kepri terhadap Ranperda Perseroda PT Pelabuhan Kepri dihadapan Pemerintah Provinsi Kepri dan 31 Anggota DPRD Kepri yang hadir baik langsung maupun virtual.  "Melalui perubahan hukum Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini diharapkan menjadi babak baru dalam upaya peningkatan perekonomian Kepri," ujar Irwansyah.

Irwansyah juga mengatakan bahwa dengan adanya perda ini juga mengingat luasnya kawasan perairan Kepri sehingga diharapkan mampu dikelola dan dikembangkan dengan baik agar mampu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri khususnya di bidang kepelabuhanan. "Untuk itu, dengan adanya perda ini diharapkan menjadi kekuatan hukum bagi pengelola pengembangan bidang kepelabuhanan di Provinsi Kepri," jelas Irwansyah.

Namun begitu, lanjut Irwansyah  pihak berpesan agar kedepannya Perseroan PT Pelabuhan Kepri memperbaiki dan mengoptimalkan manajemennya guna peningkatan kualitas Perseroda PT Pelabuhan Kepri.  "Enam bulan setelah pengesahan Perda ini , kami harapkan ada hasil dari Perseroda ini, khususnya dalam mengelola potensi kepelabuhanan Kepri," tambah Irwansyah kembali.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada DPRD Kepri yang telah menyelesaikan pembahasan Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini.  "Dengan disahkannya Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini, semoga BUMD Kepri akan mampu lebih leluasa dan optimal dalam mengelola potensi kepelabuhanan Kepri," tegas Ansar.

Dengan tergarap maksimal potensi tersebut, Ansar yakin maka dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.  "Kami juga memastikan akan memiliki orang-orang yang berkompeten dalam direksi dan management Perseroda PT Pelabuhan Kepri yang mampu membangun kepelabuhanan Kepri," tambah Ansar. (red)

sumber : kominfo kepr

Diberdayakan oleh Blogger.