Header Ads

Perpani Kota Batam Datangkan Pelatih Timnas Panahan

 


sinarkepri.co.id.Batam-Persatuan Panahan indonesia (Perpani) Kota Batam melakukan Pelatihan Dasar Pelatih Panahan pada tanggal 27 s.d. 28 November 2021 bertempat di Aula Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Dasar Pelatih Panahan, ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Dasar para Pelatih Olahraga Panahan di Batam.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Dasar Pelatih Panahan ini, semoga dengan kegiatan ini mampu menghasilkan para Pelatih Panahan yang profesional dan mampu menghimpun atlet panahan sebanyak mungkin dan dapat menorehkan prestasi.” ujar Iskandar Alamsyah.

Menurutnya, para pelatih memegang peran strategis dan penting dalam mengembangkan cabang olahraga, dalam hal ini khususnya cabang olahraga Panahan. “Tanpa adanya Pelatih mustahil seorang atlet mampu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya.” tambah Iskandar Alamsyah.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum Perpani Kota Batam, Kompol Isa Imam Syahroni menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan ini merupakan salah satu program kegiatan Perpani Batam yang sudah diagendakan setelah pelantikan pengurus Perpani Kota Batam periode 2021 s.d. 2025.

“Program pertama Perpani Kota Batam yaitu merangkul para klub yang ada di Kota Batam untuk meregistrasikan klubnya di bawah naungan Perpani, dengan salah satu ketentuan dari Pengurus Besar Persatuan Panahan bahwa setiap klub harus mempunyai pelatih yang bersertifikat, oleh karena itu pelatihan ini diikuti oleh klub-klub yang ada di Kota Batam.

Karena masih dalam masa pandemi dan untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, jumlah peserta pelatihan dibatasi agar lebih efektif dalam penyerapan materi yang disampaikan. Untuk mempermudah dan meringankan peserta, Pelatihan Dasar Pelatih Panahan ini tidak dipungut biaya dan nantinya akan mendapatkan sertifikat.” ujar Kompol Isa Imam Syahroni.

Sementara itu, Ketua Harian Perpani Kota Batam, Ferry Pamungkas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaanya Pelatihan Dasar Pelatih Panahan ini didukung oleh Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Pemerinta Kota Batam dan KONI Batam. Adapun Pemateri merupakan pelatih yang telah memiliki jam terbang Internasional, yaitu Coach Wahyu Hidayat yang saat ini dipercaya sebagai Pelatih Tim Pelatnas Panahan Indonesia dan Prayitno dari PB Perpani.

“Alhamdulillah, Coach Wahyu Hidayat dan Bapak Prayitno berkesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para Pelatih Panahan di Batam, Selamat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan kami harapkan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk memajukan olahraga panahan di Kepulauan Riau Khususnya Kota Batam,” ujar Ferry Pamungkas.

Ia menambahkan, sejak lima tahun terakhir olahraga Panahan di Batam terus berkembang, sejumlah klub, atlet dan peminat olahraga Panahan terus bertambah, sehingga ia meyakini dalam beberapa tahun ke depan, Panahan Kota Batam akan mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

Ketua Pelaksana Pelatihan Dasar Pelatih Panahan, Firdaus Adnin menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah sekitar 32 peserta yang berasal dari klub yang ada di Kota Batam hal ini melebihi target yang diperkirakan yaitu 30 peserta. Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum PERPANI Kepri, Abdul Razak dan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga di Dispora Kota Batam, Suharto serta para Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam.(red)

sumber :Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol

Diberdayakan oleh Blogger.