Header Ads

Jembatan Sungai Tiram Belum Dipakai Sudah Rusak Parah

          jembatan yang rusak sebekum dipakai (foto/saut m)

sinarkepri.co.id.Bintan- Jembatan Sungai Tiram,Desa Penaga,Kecamatan Teluk Bintan,Kabupaten Bintan belum dipakai sudah sangat rusak parah.  Proyek Badan Pengusahaan Bintan dimulai sejak 2018 hingga saat  ini masih mangkrak tidak bisa digunakan.   Pembangunan proyek jembatan sungai Tiram menelan anggaran belasan miliar rupiah tidak dapat dinikmati masyarakat lantaran pembangunanya dihentikan karena diduga tidak sesuai bestek.

Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK)Provinsi Kepulauan Riau Kennedy Kamis (25/11/2021)mengatakan,kami telah menyaksikan langsung kondisi proyek tersebut sangat memprihatinkan,di sana- sini bagian dingding retak retak, pilarnya nampak mereng sehingga terlihat menganga di bagian atas.

     kondisi jembatan yang miring (foto/saut m)

 
Diduga proses dasar proyek tidak sesuai dengan besteknya,sehingga terjadi pergeseran yang mengakibatkan merengnya kondisi pilar jembatan itu.  Yang pasti jembatan sungai Tiram ini tidak dapat digunakan karena kondisinya rusak parah.  Dalam waktu dekat, kami akan menyurati Pejabat Badan Pengusahaan Bintan selaku pengguna anggaran maupun PPK proyek tersebut.

Presedium Gerakan Anak Bangsa  provinsi kepri Bambang,mendesak aparat penegak hukum untuk menyelidiki proyek tersebut,diduga ada aroma korupsi.   Menurutnya,ada pembiaran kontraktor bebas berkeliaran tanpa ada teguran,padahal proyeknya sudah mangkrak  dari tahun 2018 sampai saat ini.
Sudah seharusnya pihak kontraktornya di blacklist.

Ditambahkan Bambang,sejauh ini belum ada tindakan dari aparat penegak hukum terkait mangkraknya jembatan tersebut.hingga berita ini diunggah awak media ini belum mendapatkan konfirmasi dari Badan Pengusahaan Bintan. Pimpinan Perusahaan PT.MAS pelaksana proyek belum menjawap konfirmasi melalui telepon selulernya maupun konfirmasi lewat WhatsAap. (Saut.M)




Diberdayakan oleh Blogger.