Header Ads

Pemprov Kepri Terus Minta Vaksin Sinovac Ke Pusat - Hari Ini Pusat Kirim 1000 Vial Vaksin Ke Kepri

 

Foto: Asikk3

sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Terkait dengan kosongnya stok vaksin di beberapa sentra vaksinasi di Provinsi Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri hingga saat ini terus menyurati pemerintah pusat untuk meminta pendistribusian vaksin bermerek Sinovac.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri di Tanjungpinang, Selasa(20/7). "Memang saat ini kondisi vaksin kita menipis bahkan hampir kosong di beberapa sentra vaksinasi, pemerintah Provinsi Kepri dari kemarin terus menyurati pemerintah pusat mendistribusikan penambahan vaksin tersebut," ujar Bisri.

Namun, lanjut Bisri penambahan distribusi vaksin Covid-19 yang akan dikirim dirasakan jauh lebih kecil dan disalurkan bertahap.  "Jika sebelumnya dikirim sekitar 60.000 vial, ini besok direncanakan akan dikirim lagi, tapi cuma sebanyak 1000 vial," ujar Bisri.

Jumlah tersebut, dikatakan Bisri sangat kecil, melihat kebutuhan vaksin saat ini. Bisri mengatakan bahwa pihaknya sudah pun mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait ketersediaan vaksin tersebut. Namun, kembali lagi pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya meminta pemerintah pusat menambahkan distribusi vaksin yang dikirim ke Kepri. "Kita akan terus menyurati pemerintah pusat, minta dikirim lagi dan semoga dikirim nya lebih banyak mengingat animo masyarakat akan vaksin sekarang masih tinggi," tegas Bisri. (kominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.