Header Ads

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Dipusatkan di Lingga

 

Foto: Diskominfo Kepri

sinarkepri.co.id.Lingga-Sampena memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Kepri,  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, menggelar acara gerakan memasyarakatkan ikan. Agenda ini, dipusatkan di Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Kamis (24/6).   Agenda ini dihadiri Plh. Sekda Provinsi Kepri, Ir Lamidi,  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha.   

Ketua Tim Penggerak PKK Kepri, Hj. Dewi Ansar Ahmad, mengatakan gerakan memasyarakatkan makan ikan adalah program nasional yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini. Karena, ikan adalah makanan yang banyak kandungan gizinya, dan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak anak.  Tak hanya itu. Gerakan gemar makan ikan, juga bisa mengurangi  masalah  stunting pada bayi. Terutama, sejak bayi dalam kandungan. Sehingga, bayi  tumbuh kuat dan sehat. 

Banyak makan ikan,  akan memberikan kesehatan pada tulang dan mata, serta bisa meningkatkan  sistem imun tubuh.    Masih kata Hj. Dewi Kumalasari Ansar, ia berharap para ibu yang masih memiliki anak balita, benar-benar memperhatikan gizi anaknya.  Begitu juga dengan ibu hamil. Kebutuhan gizi anak, setidaknya harus diperhatikan sejak 1000 hari pertama kehidupannya. "Memberikan makanan bergizi pada anak, tidak harus makanan yang mahal. Cukup yang murah tapi memiliki kandungan gizi yang banyak, yaitu ikan.

Sementara itu, Ir. Ade Ovita. sebagai Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran DKP Provinsi menyebutkan, program ini merupakan program pemerintah pusat, yang dilaksanakan bersampena Hari Keluarga Nasional. 

Untuk di Kepri,  sengaja dipusatkan di Kabupaten Lingga. Ada 10 posyandu yang ikut mensukseskan acara  memasyarakatkan gerakan makan ikan hari ini.  "Salah satu menu baru yang saat ini kami kampanyekan, adalah puding ikan tamban. Puding ini kreasi dari ibu-ibu tim penggerak PKK Kabupaten Bintan," pungkasnya. (kominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.