Header Ads

Harus Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

 * Wagub Marlin Ikuti Rakor Penanganan Covid-19

sinarkepri.co.id.Batam-Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina kembali mengingatkan masyarakat untuk jangan lengah dan jangan kendor dalam melawan pandemi Covid-19. Semua konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan dengan sangat disiplin.  “Sekali lagi kita semua bersama-sama berperan memutus mata rantai sebaran Covid-19. Dengan komitmen bersama kita bisa menekan untuk tetap landai dan terus menurun dalam penanganan Covid-19,” kata Wagub Marlin usai mengikuti Video Conference tentang Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah bertempat di Aula Graha Kepri, Kota Batam, Senin (3/5).

Dari Graha Kepri, Wagub Marlin hadir bersama Danrem O33/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dan Sekda Kepri H TS Arif Fadillah. Hadir juga Kapolda Kepri yang diwakili Dir Samapta, Kabinda Kepri diwakili Kabag Ops Binda Kepri serta beberapa Kepala OPD diantaranya Kadis Kesehatan Moh Bisri, Kadis Perhubungan Junaidi, Karo Kesra Aiyub, Kasatpol PP Teddy Mar, Kepala BPBD Budiarto.

 

Sementara dari pusat pada vicon ini tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin. Hadir juga Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diwakili Asop Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diwakili Kakorlantas Polri serta Kepala BIN Budi Gunawan diwakili Deputi Intelijen Dalam Negeri.

Pada rapat itu, berbagai strategi disampaikan dalam penangangan Covid yakni, dengan terus dan menekan kasus aktif, meningkatkan kesembuhan, mengurangi dan menekan kematian serta menjaga ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit.  Semua diminta menjaga dan menjadi atensi bersama untuk terus menerus mengingatkan kepada masyarakat penekanan penerapan protokol kesehatan. Juga pemaparan tentang larangan mudik demi menekan sebaran wabah ini.

Kepri sendiri terus berupaya menekan sebaran Covid-19. Dalam banyak kesempatan, Wagub Marlin pun selalu menekankan masyarakat untuk berdisiplin dengan protokol kesehatan. Untuk mudik, Wagub Marlin pun berkali-kali menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama berlebaran di Kepri. Tentu dengan tetap bersilaturahmi kepada keluarga di kampung halaman dengan memanfaatkan teknologi informasi. (hms kepri)


Diberdayakan oleh Blogger.