Header Ads

Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Guardiola Peringatkan Tuchel

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) bersama juru taktik Manchester City Pep Guardiola (kanan) pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 8 Mei 2021.(AFP/SHAUN BOTTERILL)

KOMPAS.com - Pep Guardiola memberi peringatan ke Thomas Tuchel menjelang final Liga Champions. Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan dua klub kontestan Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea. Duel Man City vs Chelsea dijadwalkan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Menjelang final tersebut, Chelsea mengantongi keunggulan atas Manchester City.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel sudah dua kali mengalahkan Manchester City musim ini. Skuad The Blues menang 1-0 pada semifinal Piala FA (17/4/2021) dan menekuk Man City 2-1 di ajang Liga Inggris (8/5/2021). Meski demikian, Pep Guardiola tak merasa hasil tersebut menguntungkan Chelsea menjelang final Liga Champions. Pep Guardiola memperingatkan Thomas Tuchel bahwa dua kemenangan itu tak akan berarti apa-apa di final nanti. "Sama sekali tidak (memberi keuntungan)," kata Pep Guardiola dalam kanal Youtube Rio Ferdinand Presents FIVE, seperti dilansir dari Mirror. "Selamat untuk Chelsea (untuk dua kemenangan itu), tetapi ini pertandingan baru. Kami akan menghadapi mereka pekan ini dan lihat apa yang terjadi." "Bahkan jika kami menang dua kali atas mereka posisinya juga tetap sama, itu tidak akan berarti apa-apa." "Sembilan tahun terakhir, saya telah menonton final Liga Champions di televisi. Ini sama sekali berbeda," tutur Guardiola.

Man City dan Chelsea sama-sama berambisi untuk menjuarai Liga Champions 2020-2021. The Citizens, julukan Man City, tak ingin membuang kesempatan untuk bisa meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Adapun Chelsea bakal mengangkat trofi Liga Champions kedua jika berhasil menjadi juara pada akhir pekan ini. Chelsea pernah menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012. Kala itu The Blues menang adu penalti kontra Bayern Muenchen di partai puncak. (KOMPAS.com) 

Diberdayakan oleh Blogger.