Header Ads

Diblokir di Media Sosial, Donald Trump Bikin Blog Pribadi

 

Dalam foto file Kamis 18 Juni 2020 ini, Presiden Donald Trump melihat ponselnya selama pertemuan meja bundar dengan para gubernur tentang pembukaan kembali bisnis kecil Amerika, di Ruang Makan Negara Gedung Putih di Washington.(AP/Alex Brandon)


Gara-gara pidatonya yang diduga memicu kericuhan di depan gedung Capitoll Hill pada awal tahun ini, Donald Trump diblokir di media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Snapchat, hingga Youtube kompak melarang Trump bercuap-cuap di sana. Seakan tidak mau bergantung dengan perusahaan media sosial besar, Presiden ke-45 AS itu membuat website yang diberi nama "From Desk of Donald J.Trump". Situs itu kini sudah diluncurkan dan bisa diakses publik.

Tampilan antarmuka situs tersebut lebih menyerupai blog pribadi dengan desain serupa Tumblr, namun, layout-nyalebih sederhana dan minimalis. Seperti layaknya media sosial, pendukung Trump bisa menyukai (like) setiap unggahan, membagikannya di Twitter atau Facebook, atau memberikan donasi. Selain itu, pengguna juga bisa berbelanja merchandise pendukung Trump yang identik dengan slogan "Make America Great Again" atau "Save America".  (Kompas.com)


Diberdayakan oleh Blogger.