Header Ads

Syamsul Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah

sinarkepri.co.id.Batam – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengajak semua pengurus berperan dalam membangun daerah. Selain itu juga ikut mengedukasi warga mematuhi protokol kesehatan.  Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan sambutan dalam Pelatihan Instruktur Kualifikasi Utama Regional Sumatera dan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengusahaan Pemuda Pancasila Regional Sumatera, serta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) MPW dan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kepri di Batam, Minggu (29/11/2020).  “Selamat bermusyawarah dan pelatihan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu berkontribusi demi kemajuan daerah khususnya Batam,” ujar Syamsul.

         Di kesempatan itu, Syamsul pun berpesan agar semua organisasi khususnya Pemuda Pancasila untuk mengutamakan IQ, EQ, dan SQ. Tiga hal tersebut kata Syamsul akan membuat pribadi seseorang lebih tentram. “Jika ketiga ini diterapkan maka dalam berorganisasi akan lebih damai,” kata dia. Ia menjelaskan, IQ adalah parameter kecerdasan berfikir. Kemudian EQ kemampuan mengendalikan rasa atau emosi, serta SQ kemampuan seseorang mentranpose dua aspek kecerdasan IQ dan EQ. “Jika ini diterapkan, maka lahir seorang pemimpin yang bijaksana dan memiliki pemahaman yang lebih mendalam,” kata dia.

        Selain itu, Syamsul juga mengajak semua pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk ikut mengedukasi warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut ia nilai penting untuk meminimalisir risiko terjangkit Covid-19. “Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir,” katanya. (MCB)

Diberdayakan oleh Blogger.