Header Ads

Timnas U19 Vs Makedonia Utara - Lagi

 Garuda Muda Cetak Gol Usai Menang Duel Udara

Skuad timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong menggelar training center di Kota Split, Kroasia.(Dok. PSSI)

 

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia kembali mencetak gol seusai menang dalam duel udara. Hal itu terjadi pada laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Adalah Jack Brown, yang mencetak gol bagi timnas U19 setelah menang dalam duel udara. Pada menit ke-59, ia menyambut umpan sepak pojok dari Witan Sulaeman.

         Tandukannya memang belum berhasil membobol gawang Makedonia Utara. Namun, bola muntah ia sambar untuk membawa timnas U19 unggul 2-1. Timnas U19 pun berhasil mencetak gol setelah menang dalam duel udara dalam dua pertandingan beruntun. Sebelum ini, saat melawan NK Dugopolje, gol ketiga timnas U19 yang dicetak Witan juga tercipta setelah pemain Garuda Muda menang dalam duel udara. Hingga berita ini ditulis, laga timnas U19 vs Makedonia Utara di Stadion Uskok Klis sementara berkedudukan 3-1 untuk keunggulan Garuda Muda.

            Postur dan duel udara jadi fokus Shin Tae-yong Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang fokus pada duel udara dan postur tubuh. "Saya mencari pemain dengan postur tinggi, dan bisa unggul dalam penguasaan bola," kata dia, setelah laga kontra NK Dugolje. Sebelum laga melawan Makedonia Utara, ia kembali berkomentar soal postur para pemainnya. "Kalau fisik dan mental bisa kami perkuat melalui latihan intensitas tinggi, tetapi untuk postur memang jadi masalah yang harus kami pecahkan," ujar Shin Tae-yong. (kompas.com)

Diberdayakan oleh Blogger.