Header Ads

 Semangat Tinggi Lanjutkan Pembangunan

sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Hj. Rahma, sebagai Wali kota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan 2018 – 2023 bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (21/9) pagi. Kepada Wali kota Tanjungpinang, Isdianto berpesan agar segera bekerja untuk melanjutkan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyasarakat untuk menjawab setiap persoalan dan isu strategis di kota Tanjungpinang. “Dengan telah dilantiknya Wali kota definitif maka pemerintah daerah harus mempunyai semangat tinggi dalam melanjutkan pembangunan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan,” kata Isdianto.

           Apalagi saat situasi adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19, isu ekonomi menjadi masalah utama masyarakat, batasan kerja dan penghasilan yang menurun membuat daya beli masyarakat menurun juga.  “Hendaknya ini menjadi perhatian serius Wali kota dan juga kita bersama. Sektor perekonomian masyarakat harus terus berjalan, pembukaan pusat ekonomi baik pasar, pusat perbelanjaan dan pariwisata dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan supaya tidak muncul kasus/cluster baru serta melakukan kebijakan guna menekan angka penderita Covid-19,” lanjutnya.

         Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-2843 Tahun 2020 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wali kota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.  “Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Wali kota sepeninggal almarhum H. Syahrul, S.Pd. Berpulangnya beliau merupakan musibah bagi kita, terkhusus masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungpinang ditengah pandemi Covid-19. Mari kita berdoa bersama semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT,” ajak Isdianto.

          Sepeninggalan almarhum H. Syahrul lanjut Isdianto, roda pemerintahan harus terus berjalan untuk melaksanakan berbagai program pemerintah baik bagi pembangunan maupun masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri, sehingga Wali kota definitif harus segera dilantik.  “Masyarakat Kota Tanjungpinang tentunya menunggu gebrakan Saudari dalam pengambilan kebijakan, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan serta pelestarian dan pengelolaan nilai dan tatanan budaya di Bumi Gurindam ini,” tambah Isdianto.

        Pengalaman sebelumnya baik sebagai anggota DPRD dan mendampingi Walikota almarhum H. Syahrul, S.Pd, Isdianto yakin dan percaya menjadi pengalaman dan modal dalam memimpin Kota Tanjungpinang guna percepatan pembagunan disegala bidang.  Untuk itu, Adik Kandung H. Muhammad Sani ini mengajak seluruh jajaran birokrasi, legislatif, dan para pemangku amanah untuk bersatu dan berkolaborasi serta membangun kebersamaan dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

          Pemerintah Kota Tanjungpinang harus bergegas dan cerdas dalam melaksanakan program pembangunan ditengah pandemi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. “Masyarakat Tanjungpinang harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya untuk bersama-sama mewujudkan harapan. Saya yakin dan percaya berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas serta didukung oleh seluruh pemangku amanah InsyaAllah kita mampu dan dapat memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya.

        Pelantikan sendiri berjalan tertib dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat acara diawali dengan pembacaan kata Pengantar Sumpah Jabatan, Penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan. Kemudian ditandai dengan Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan dan Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan Petikan Keputusan Mendagri serta Penandatangan Pakta Integritas.

 

       Hadir dalam pelantikan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko, Sekdaprov TS Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan Juramadi Esram, Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Staf Ahli, Kepala OPD dan Tenaga Ahli Gubernur, Ketua TP-PKK Kepri Meri Isdianto, Ketua LAM Kepri Abdul Razak. Hadir pula Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (hms kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.