Header Ads

Amsakar Terkesan


Ketulusan Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga




 

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara silaturahmi dengan kader posyandu dan kader kelurahan siaga Kecamatan Sagulung, Rabu (5/8/2020). Ia menyebutkan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya bangga atas sumbangsih yang telah diperbuat kader selama ini. Menurut dia, para kader menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah ditengah keterbatasan yang ada.  “Kalian telah bekerja tulus dan ikhlas. Tidak semua terjangkau oleh kami dan kalian hadir menggenapi keadaan tersebut. Pak wali dan saya menyampaikan rasa bangga yang sebesar-besarnya,” kata Amsakar.
        Salah satu fokus pemerintah kini yakni penanganan Covid-19. Ia berharap, para kader juga ikut andil mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.  “Kader dapat menjadi perantara pesan terkait upaya menekan penyebaran Covid-19. Sampaikan agar tetap teratur pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan berolahraga,” ujarnya.
        Menurutnya, momentum silaturahmi dapat menjadi sarana menampung aspirasi sehingga dapat diteruskan dalam bentuk kebijakan. Tentu, lanjut dia, selain mendekatkan pimpinan daerah dengan masyarakat.  “Dengan demikian kebijakan akan tepat sasaran,” ujarnya.  Amsakar mengatakan, jika Covid-19 teratasi ekonomi Batam juga akan kembali berkembang. Bukan rahasia umum, pandemi Covid-19 turut memukul sektor ekonomi.  “Mau ekonomi kembali bangkit? mari kita sama-sama menekan penyebaran Covid-19,” ujar dia.
        Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Sagulung, Nina Herawati menyebutkan para kader terus menjalankan tugas walau kini dalam suasana pandemi. Tentu layanan dengan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.    “Posyandu tetap melaksanakan tugas pak, seperti biasa. Kader siaga juga tetap jalan, seperti pelaksanaan program Jumantik agar masyarakat kita terhindar dari demam berdarah,” papar dia.  Pihaknya menyampaikan terima kasih atas bimbingan Pemko Batam kepada kader, sehingga layanan kepada masyarakat dapat dijalankan dengan baik. “Saya mewakili kader, menyampaikan ribuan terimakasih karena sudah memperhatikan kami. Khususnya di Sagulung, umumnya Kota Batam,” pungkasnya. (media centre btm)




Diberdayakan oleh Blogger.