Header Ads

Maju di Pilkada 2020

Isdianto Siapkan Program Unggulan Wujudkan Kepri Maju
Sinarkepri.co.id. Batam - Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto menyiapkan sejumlah program unggulan guna mewujudkan Kepri maju dan sejahtera. Isdianto menghendaki Provinsi Kepri Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim. Kubunya optimis akan mampu memenangkan kontestasi kenduri Demokrasi di kawasan Selat Malaka tersebut.
        Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Isdianto, Ahars Sulaiman saat dihubungi oleh awak media. Menurut Ahars, program unggulan yang telah disusun merupakan 'basic need' dan agenda besar yang harus didukung bersama oleh semua pihak. Berbagai persoalan seperti kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan menjadi salah satu pekerja rumah yang harus dicarikan solusinya. "Persoalan mendasar kita adalah bagaimana menjadikan masyarakat bisa hidup sejahtera dan terlepas dari bayang-bayang kemiskinan. Kita akan terus carikan solusinya, meskipun pak Isdianto sebenarnya sudah melakukan beberapa program saat ini", ungkpan Ahars pada awak media melalui sambungan telepon Minggu (11/7).
       Oleh sebab itu, salah satu progrm yang bakal menjadi fokus garapan Isdianto kedepan adalah mengembangkn sumber dya manusia (tenaga kerja lokal) yang terampil dan sejahtera. Dengan terciptanya SDM tenaga kerja yang handal, maka menurut Ahars akan mampu bersaing dalam dunia industri di Kepri. "kita harus tingkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam sektor kejuruan kelautan yang ramah lingkungan berbasis masyarakat lokal. Sehingga kedepan masyarakat kepulauan bisa terserap dalam dunia industri kelautan dengan SDM unggul dan berkualitas.  "Kepri adalah provinsi kepulauan.  Sektor maritim menjadi andalan. Karenanya kedepan, industri maritim, pariwisata kelautan, perikanan dan perkapalan akan menjadi titik bidik prioritas", ungkapnya. (rel)





Diberdayakan oleh Blogger.