Header Ads

Isdianto Gubernur Defenetif

Warga Kepri Sambut Antusias Pelantikan Isdianto Jadi Gubernur
Batam,sinarkepri.co.id - Warga Kepri menyambut antusias atas dilantiknya Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) definitif setelah sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Gubernur selama hampir satu tahun. Isdianto dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 Juli 2020.
         Isdianto resmi dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.
         Kabar tersebut sontak disambut antusias berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya itu, jagat media juga diramaikan dengan berbagai gambar meme dan ucapan selamat atas dilantiknya adik kandung alhamrhum HM. Sani ini sebagai orang nomor satu di Kawasan Selat Malaka.
Berdasarkan pantauan awak media, salah satu kanal media sosial yang ramai dengan hal tersebut adalah Facebook.
        Aktivitas akun hingga perbincangan di berbagai grup menunjukkan antusias. Seperti diungkapkan oleh Rahman Hakim melalui akun Facebooknya, @Rahman Hakim yang memposting gambar Isdianto yang dibubuhi komentar positif.  "Selamat dan Sukses kepada bapak Isdianto yang telah resmi menjabat sebagai Gubernur definitif. Semoga amanah dan Istiqomah dalam membangun Kepri yang lebih baik," ungkap Rahman, Senin (27/07).
        Selain Rahman, akun lain yang terpantau awak media adalah Ridwan Kurniawan melalui akun Facebooknya @Riwan Kurniawan. Menariknya, Ridwan tak hanya mengucap doa, tetapi juga komentarnya terkait pencalonan Isdianto pada Pilkada Kepri mendatang.  "Pertanda baik yang akan mengantarkan orang baik memimpin Kepri. Selamat pak Isdianto, doa kami menyertai perjuangan bapak, Teruskan pembangunan Kepri yang lebih maju," tukasnya.
           Menanggapi euforia tersebut, pengamat Politik sekaligus direktur Pusat Studi Demokrasi Digital (PUSADD) Herlambang mengatakan bahwa pelantikan Isdianto menjadi Gubernur definitif telah lama dinantikan. Menurutnya, tak heran jika respon publik terhadap momentum pelantikan ini begitu istimewa.   "Ya kita tahu bagaimana dinamika serta proses politik yang dilalui Isdianto hingga jadi Gubernur. Figur yang bukan kader partai juga tidak pernah ikut pemilu sama sekali, tetapi bisa menjadi orang nomor satu di Kepri," kata Herlambang.
          Lebih lanjut, Herlambang menilai pelantikan tersebut menjadi nilai tambah elektoral bagi Isdianto jelang pelaksanaan Pilkada mendatang. Hal tersebut lantaran posisinya yang kini definitif akan semakin membuat dirinya mampu berbuat lebih dibanding kandidat lain.  "Ini juga saya kira yang ditakuti oleh lawan. Sebelumnya ada anggapan bahwa Isdianto masih mungkin jadi wakil, tetapi sekarang terbantahkan. Itu yang pertama. Yang kedua ini tentu saja pasca pelantikan, Isdianto akan semakin leluasa mengambil kebijakan dan membuktikan kepada publik bahwa dirinya mampu berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan dan kemajuan Kepri," pungkasnya. (rel)







Diberdayakan oleh Blogger.