Header Ads

Operasional Bus Damri

Korider Rute Batu Aji Turun Drastis
 sinarkepri.co.id.Batam-Operasional Bus Damri khusus  dari Batu Aji ke beberapa rute, sejak Maret 2020 lalu menurun drastis.  Di samping karena minimnya penumpang, terutama meminimalisir  penularan virus corona-19.  Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat di rumah saja (stay at home) dan tidak keluar rumah dalam masa pendemi Covid-19 saat ini , jika tidak ada keperluan yang mendesak.
      Khusus rute dari  dan ke  Batu Aji,   Kepala Unit Damri Supriono yang berkantor di Tanjung Uncang kepada media ini menjelaskan, pengurangan opersional Damri  sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu. Dikatakan, pengurangan operasional bus Damri dari koridor  Batu Aji ke beberapa rute hampir  50 persen.  Misalnya, rute Batu Aji – Batam Centre dari 6 unit bus menjadi 3 unit bus saja setiap harinya. Demikian juga Jodoh – Sekupang hanya dilayani 3 unit bus dari 6 unit bus sebelumnya. 
      Untuk Sekupang – Batam Centre menjadi  6 bus dari sebelumnya 12 unit bus.  Jadwal keberangkatanpun, juga dikurangi, termasuk  jumlah penumpang dikurngi, jelas Supriono.  Jika sebelum pendemi Covid-19, penumpang masih bisa dimuat sampai berdiri, maka saat ini jarak penumpangpun harus diatur dan dianjurkan mesti pakai masker. Ditanya tentang bus Trans Batam, Supriono menjelaskan, bahwa pihaknya hanya mengelola bus Damri.  Sedangkan Trans Batam adalah sebagai patner yang dikelola langsung Dinas perhubungan. (timbul/arifin)  


Diberdayakan oleh Blogger.