Header Ads

Buka Puasa Bersama Kantor Imigrasi Batam dengan Anak Panti Asuhan

Kepala Kanwil Hukum & Ham Kepri Zaeroji memberikan sambutan
sinarkepri.co.id.Batam-Untuk keempat kalinya selama bulan puasa, Kantor Imigrasi Kelas IA khusus Batam, melaksanakan buka puasa bersama dengan sejumlah anak-anak Panti Asuhan.   Buka puasa bersama dengan anak-anak Pati Asuhan digelar Selasa (28/5) di Aula lantai 2 Kantor Imigrasi Batam Centre dihadiri langsung Kakanwil Hukum dan HAM Kepulauan Riau Zaeroji bersama sejumlah Kepala divisi Kanwil Hukum & Ham pada Selasa (28/5/2019) di Aula  lantai 2 Kantor Imigrasi Batam.
     
Kepala Kantor Imigrasi Batam Lucky Agung Binarto memberikan sambutan
 Dalam kesempatan itu Kakanwil Hukum dan HAM Kepri Zaroji memberikan sambutan sekaligus arahan pada acara buka puasa bersama tersebut,  setelah sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Batam Lucky Agung Binarto memberikan sambutan.  Zaeroji menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan tugas para pejabat Imigrasi sudah diatur dalam SOP (Standard operasi pelayanan).  Dalam pelayanan kepada masyarakat, jelas Zaeroji jangan merasa takut salah karena sudah dilengkapi sistem melalui SOP. Pelayanan harus tulus ikhlas dengan perasaan tulus ikhlas.  Pelayanan harus disertai dengan perasaan melakukan ibadah.  Artinya, jelas Zaeroji,  setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat nilainya ibadah.
       Kepada media, Zaeroji berharap, jika ada temuan penyimpangan agar dapat menginformasikannya terlebih dahulu kepada pihak Imigrasi atau bisa saja langsung kepadanya, sebelum diexpos. Dikatakan, 360 orang personil/staf Kantor Imigrasi Batam, tentu mempunyai karakter yang berbeda-beda dan bermacam watak. Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Batam Lucky Agung Binarto menekankan, bahwa pentingnya menjalis kebersamaan dan kekompakan  dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Dengan keompakan dengan kebersamaan, maka pelaksanaan tugas  untuk pelayanan masyarakat akan terwujud kata Lucky.
 
sejumlah anak-anak Panti Asuhan Al Amin Batam

 Sejumlah anak-anak Panti Asuhan dari  Al Amin Batam terlihat ceria dalam buka puasa bersama tersebut.  Sebelum buka puasa bersama, didahului dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an   dan ceramah singkat.  Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan seterusnya sholat taraweh.  Lucky Agung juga menjelaskan,  bahwa acara buka puasa bersama ini  merupakan hari terakhirnya buka puasa ini.  Sebelumnya, sudah diadakan selama tiga kali selama bulan Ramadhan dan sampai bertemu pada bulan Ramadhan yang akan datang.  Ditambahkan, kantor Imigrasi Kelas I Batam, saat ini dalam i proses penilaian  meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK).  Kiranya nanti terwujud dengan  dukungan semua pihak, termasuk dari media, jelas Lucky. (arifin)
Diberdayakan oleh Blogger.