Header Ads

Kreasi Masyarakat Harus Dikembangkan


Wagub Isdianto saat tiba di Bali

sinarkepri.co.id.Bali-Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan teknologi tepat guna (TTG) harus dimanfaatkan untuk memberi nilai tambah bagi ekonomi profuktif masyarakat. Karena itu, teknologi tepat guna yang dihasilkan masyarakat harus terus dikembangkan.“Teknologi sederhana dan tepat guna hasil kreasi masyarakat ini harus terus berkembang. Apalagi sumber dayanya berada di sekitar kita,” kata Isdianto, sesaat setelah tiba di Bali, sempena menghadiri Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TKN TTG) sekaligus Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PindesKel) ke-20, Kamis (18/10).
        Wagub Isdianto langsung memberi dukungan penuh kepada wakil Kepri yang ikut serta pada pekan pelaksanaan TTG dan Pildeskel. Acara ini dilaksanakan di Areal Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana Ungasan Badung Bali dari tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2018.Kepri mengikutkan hasil karyanya mulai dari rumah kawin kepiting dan konservasi (RUMPAK) yang sudah masuk   nominator ke-6 pada lomba TTG Nasional tahun 2018 beberapa waktu lalu.
Selain itu ada inovasi Tak Bisa Nyala (Tabila). Inovasi ini merupakan cara untuk menjaga keselamatan pengendara. Dimana mesin motor tidak akan bisa nyala, jika si pengendara tidak memakai helm.
        Temuan lainnya yakni  pemanfaatan belimbing wuluh dan produk sabun  cuci yang berasal dari limbah sagu. Dimana limbah sagu tersebut masih bisa dimanfaatkan, untuk sebuah produk. Isdianto berharap dari pelaksanaan  TTG ini, bisa memberikan yang terbaik. Syukur bisa menghasilkan torehan prestasi. Karenanya Isdianto mengajak kepada generasi muda dan anak anak semua untuk terus berkreasi dalam berbagai karya. ‘Karena karya apapun yang dihasilkan, pasti akan memberikan manfaat. Karenanya anak-anak di Kepri, dipersiahkan untuk berkeasi demi Provinsi Kepri yang dicintai, ” tegasnya. (Rfk/hms kepri)
Diberdayakan oleh Blogger.