Header Ads

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, Gaungkan #2019TetapPancasila


Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Gaungkan #2019 Tetap Pancasila
JawaPos.com - Meski belum ada penetapan secara resmi mengenai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres), dukungan terhadap capres-cawapres terus bergulir. Kali ini dukungan disampaikan relawan pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Tim Alpha.  Dalam memberikan dukungan, mereka mengusung gerakan Bersama Jokowi-Amin dan #2019TetapPancasila. "Bersama Jokowi-Amin mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka dalam keterangannya, Kamis (13/9).
       Tim Alpha juga mendukung MPR segera melakukan amendemen terbatas UUD 1945, khususnya pada bagian batang tubuh, yakni memasukan kalima Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila. "Mengembalikan Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagai lembaga tertinggi negara yang kembali memiliki wewenang menetapkan garis-garis besar haluan negara yang berlandaskan pada haluan ideologi Pancasila," kata Rieke. Tim Alpha juga memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional yang bertugas melakukan riset dan inovasi ilmu pengetahuan
dan teknologi, yang akan menjadi basis keputusan program pembangunan di seluruh bidang kehidupan dan penghidupan berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945
       Tim Alpha beranggotakan beberapa politikus di tingkat kabupaten, khususnya yang berasal dari partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, lintas agama dan kepercayaan kepada Tuhan YME, jaringan tani dan nelayan, serta pekerja Indonesia lainnya yang beraliansi dengan Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia. Peluncuran gerakan Bersama Jokowi-Amin dan #2019TetapPancasila ini digelar di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018). Hadir pula dalam acara itu Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas yang biasa disapa Gus Yaqut.
       Tim Alpha beranggotakan beberapa politikus di tingkat kabupaten, khususnya yang berasal dari partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, lintas agama dan kepercayaan kepada Tuhan YME, jaringan tani dan nelayan, serta pekerja Indonesia lainnya yang beraliansi dengan Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia.  Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qaumas menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran #2019TetapPancasila. "Secara prinsip Ansor sangat mendukung terhadap peluncuran (tagar) ini. Saya harap semua elemen dapat mendukung gerakan yang menguatkan ideologi bangsa Indonesia," ujar Yaqut.(srs/JPC)
Diberdayakan oleh Blogger.