Header Ads

Ketua KPU Resmi Buka Deklarasi Kampanye Damai



Deklarasi Kampanye Damai Pipres dan Pileg 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Pawai kampanye damai pemilu 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) resmi dibuka oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Pembukaan dimulainya kampanye damai Pemilu 2019 ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. “Dengan ini karnaval deklarasi kampanye damai resmi saya buka," kata Arief. Pantauan Kompas.com, kedua pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, menaiki mobil golf untuk melakukan karnaval dan arak-arakan di kawasan Monas.
        Tampak pula Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga mengenakan pakaian adat. Rombongan pasangan calon kemudian juga diikuti oleh para partai politik peserta pemilu yang juga menampilkan budaya dan pakaian adat. Jokowi mengemudikan mobil golf sebelum menuju titik awal karnaval kampanye damai. Cawapres Ma'ruf Amin, etua TKN Erick Thohir, dan Direkturr Kampanye TKN Aria Bima menjadi penumpang mobil tersebut.
Belasan paspampres juga terlihat mengawal pasangan tersebut. Mereka terlihat berada di setiap sisi mobil golf yang dikemudikan Jokowi. Kemudian, karnaval dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Diberdayakan oleh Blogger.