Header Ads

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Disambut Meriah



Hari pertma masuk kerja Gubsu Edy Rahmayadi

MerahPutih.Com - Pengalaman pertama Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara benar-benar seperti pengantin baru.Betapa tidak, kedatangan Edy Rahmayadi bersama wakilnya Musa Rajekshah mendapat sambutan merah dari warga Sumatera Utara.Penyambutan Edy dan Ijeck (sapaan Musa) sudah mulai dieluk-elukan warga sejak keduanya mendarat di Bandara Kualanamu, Rabu (5/9) kemarin seusai dilantik Presiden Jokowi.Hari ini saat pertama kerja sebagai gubernur, Edy dan wakilnya kembali mendapat sambutan meriah."Saya senang dengan sambutan yang meriah dari warga. Terima kasih untuk semua warga," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, Kamis (6/9).

Setelah dieku-elukan di Bandara Kualanamu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut itu juga disambut meriah di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman, Medan. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan tampak memadati rumah dinas Gubernur Sumut itu. Selain disambut musik kelompok drum band, Edy dan Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck didaulat duduk di pelaminan khas adat Melayu. Edy dan Ijeck yang berpakaian dinas putih dan kain songket serta penutup kepala berwarna kuning itu tampak sumringah di kursi pelaminan khas Melayu itu.
Penyambutan Gubsu dan Wagubsu Edy-Musa
Seperti "pengantin" keduanya ditepungtawari sebagai ucapan selamat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Akibat ramainya tamu yang datang memberi selamat, ruas Jalan Sudirman, Medan itu menjadi macet.  Edy Rahmayadi, sebelumnya, usai dilantik Presiden di Jakarta, Rabu, menyebutkan, Presiden Joko Widodo berpesan kepadanya agar mengejar keterlambatan pembangunan di Sumut. Menurut Edy sebagaimana dilansir Antara, pesan Presiden itu merupakan atensi sekaligus tantangan yang mesti dilaksanakan dengan baik bersama wakilnya Musa Rajekshah. Mantan Pangdam I/BB dan Pangkostrad itu menegaskan, janji kampanye mereka akan menjadi prioritas kerja mereka di periode 2018-2023.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.