Header Ads

HKTI Kepri Deklarasi Dukung Moeldoko Cawapres Dampingi Capres Jokowi




Sinarkepri.co.id-batam-Petahana Presiden Jokowi, kini semakin dibanjiri dukungan untuk dapat menjadi presiden dua periode. Kali ini datang dari HKTI.  Pengurus dan  keluarga besar  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di seluruh Indonesia,  sejak beberapa bulan lalu, telah menyatakan dukungan kepada   Presiden Jokowi untuk menjabat periode kedua 2019-2023.  Seperti sejumlah pemberitaan dari beberapa provinsi, misalnya Jawa barat, Papua dan beberapa Provinsi lainnya, telah menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk  periode kedua, kendati belum diketahui siapa calon wakilnya. . 
        Untuk  HKTI Provinsi Kepri yang diketuai Alias Wello,  dukungan telah  dideklarasikan Rabu (3/8) bertempat di Aula  Hotel GGI Batu Ampar Batam yang dibacakan Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Satary.   Hanya saja Deklarasi dan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk menjabat dua periode, juga disertai  usulan  agar Ketua DPN  HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bisa menjadi Cawapres (Calon wakil presidsen)  mendampingi Jokowi.   Sebab, sampai saat ini   Jokowi belum menetapkan pasangan calon wakilnya. 
        Deklarasi berupa dukungan  HKTI Provinsi Kepri dihadiri seluruh Ketua HKTI Kabupaten/Kota   beserta keluarga besar HKTI yang memadati Aula  Hotel GGI.   Deklarasi berupa dukungan kepada Capres Jokowi dan Wacapres ditandai dengan beredarnya Baliho Jokowi-Moeldoko,  Stiker dan brosur  Foto Jokowi yang dipasangkan dengan foto Moeldoko dengan tulisan Jokowi-Moeldoko Pasti Menang....  Peserta Deklarasi yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dasn pengurus HKTI se Kabupaten/Kota, kemudian menyerahkan Surat dukungan kepada Ketua Provisi Kepri H Alias Wello.  Selanjutnya nanti Surat dukungan tersebut akan disampaikan ke Presiden Jokowi seraya berharap, Jokowi dapat memilih Moeldoko sebagai calon wakilnya pada Pilpres w2019 mendatang.
            . Deklarasi berupa dukungan yang dibacakan Gunawan Satari antara lain :  mendukung  Jenderal TNI  (Pur) Dr Moeldoko sebagai calon wakil Presiden  mendampingi Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia masa bahkti i 2019-2024.  Kemudian  berupaya maksimal untuk memenagkan  Capres/wacapres Jokowi-Moeldoko pada Pilpres 2019.
    


Ketua HKTI Kepri  Alias Wello  pada kesempatan menerima deklarasi dukungan dari Pengurus dan keluarga besar KHTI se Kabupaten/Kota Provinsi Kepri tersebut menjelaskan,  dukungan kepada Jokowi-Moeldoko bukan tanpa alasan.  Sebab sampai saat ini (8/8) calon wakil Jokowi belum diumumkan, maka ada baiknya diberi kesempatan untuk Jenderal TNI (Purn) sebagai calon wakil Presiden yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.  Sosok Moeldoko sebut Alias Wello merupakan figur sangat kredibel dengan berbagai jabatan dan penugasan di berbagai daerah Indonesia sehingga mencapai puncaknyaPanglima TNI dan kini sebagai Kepala Staf Kepresidenan.  Karenanya, dengan mempertimbangkan berbagai prestasi Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sangat layat diberikan kepercayaan mendampingi Capres jokowi sebagai calon wakil presiden, jelas Alias Wello. 
       Sambil menunggu penetapan Cawapres Jokowi, Alias Wello memaparkan, kini HKTI tidak saja di Kepri tetapi  HKTI dari Sabang sampai Merauke melakukan konsolidasi menggalang kekuatan untuk memenagkan Jokowi-Moeldoko sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2023.   Alias Wello menambahkan, pihaknya akan all out berupaya memenangkan  Jokowi-Moeldoko pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.   HKTI dibawah kepemimpinan Ketua DPN  Jenderal YNI (Purn) sangat berperan memajukan petani, utamnya di Kepri jelas Alias Wello.  Dalam waktu dekan ini juga, masih kata Alis Wello yang juga masih menjabat Bupati  Kabupaten Linga itu, sebuah pulau di Kepri akan dijadikan lokasi pertanian dan peternakan dari berbagai jenis tanaman dan ternak.  Hal itu semua merupakan   karya besar dibawah kepemimpinan Ketua DPN HKTI Jenderal TNI (Purn)  Moeldoko yang layak mendampingi JOkowi sebaga calon Wakil Presiden Jokowi,  beber Alias Wello.  acara Deklarasi berupa dukungan Pengurus dan keluarga besar HKTI Kepri berlangsung semarak dan tertip dihadiri hampir seribuan, baik dari keluarga besar  HKTI Kepri maupun simpatisan pendulkung   Jokowi-Moedoko dibawah pantia  Indra, Bacaleg dari Partai Hanura.  Kita tunggu saja dua hari ini, siapa yang akan menjadi pendamping  Capres Jokowi sebagai calon wakil presiden. (arifin)
Diberdayakan oleh Blogger.