Header Ads

Pemberkatan Putera Pemimpin Umum SKU Info Nusantara Dihadiri Ketua DPRD Kepri

Jumaga Nadeak, SH, MH Foto bersama Pengantin
BATAM,Sinarkepri.co.id : Pernikahan putera Pemimpin Umum SKU Info Nusantara Andreas Michael Simanungkalit dengan Trisna Gea, puteri dari Tehesokhi Gea dan ibu Juliana Fau, dilangsungkan di Gereja Tuhan di Indonesia (GTDI) Jemaat Bahtera Misi Bengkong Laut Sabtu (3/2)/2018.

Pemberkatan diawali dengan prosesi sungkeman oleh kedua mempelai kepada kedua orangtua, baik kepada kedua orangtua mempelai pria maupun wanita. Sungkeman tersebut dilaksanakan di kediaman Gembala Sidang Pendeta DR P Zebua MA,IE, MTh  Sei Jodoh Batam pagi sekira pukul 10.00.WIB. 

Sungkeman pertama oleh mempelai pria Andreas Michael Simanungkalit dengan cara bersimpuh dipangkuan kedua orangtuanya yaitu bapak Dungo Simanungkalit dan Ibu Rukun Brahmana yang diikuti mempelai wanita Trisna Gea. Selanjutnya sungkeman dilanjutkan kepada kedua orangtua mempelai wanita yang dimulai mempelai wanita Trisna Gea kepada bapak Tehesokhi Gea dan Ibu Yuliana Fau yang diikuti oleh Andreas Michael Simanungkalit.

Andreas Michael Simanungkalit dengan Trisna Gea

Usai sungkeman dan doa, kemudian berangkat ke gereja GTDI untuk  pelaksanaan pemberkatan.   Sebelum acara pemberkatan, dilakukan Ibadah maupun nasehat-nasehat dan tata cara pernikahan  kristiani dari Gembala Sidang GTDI Pendeta DR P Zebua. Dalam khotbah yang disampaikan Pdt Zebua yang diambil dari Mazmur 37, 23-26.   Salah satu ayat yang dikutip paling bernas ayat 25 dan 26  Pdt Zebua mengutip " Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan atau anak cucunya meminta-minta roti. tiap hari ini menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat".

Pendeta DR P Zebua dalam kesempatan itu menekankan, bahwa  Pemazmur bersaksi dalam hal ini Raja Daud mengakui, bahwa dahulu memang ia muda dan kini sudah tua.  Namun suatu keyakinanya, karena hidupnya  berkenan di hadapan Tuhan, maka anak cucunya menjadi berkat bagi sesama.

Maka demikian juga hidup kita, kata Pdt Zebua, jika  hidup kita berkenan di hadapan Tuhan melalui perbuatan kita sehari-hari maka apapun pergumulan hidup kita, Tuhan akan campur tangan untuk menyelesaikannya dan bahkan menjadi berkat bagi sesama.   Demikian juga  tentang pernikahan yang dilangsungkan saat ini antara Andreas dan Trisna, Pdt Zebua menekankan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.  Apapun yang terjadi baik suka maupun duka, senantiasa berlandaskan kasih setia yang diajarkan Tuhan.  Bahkan nantinya keturunannya seperti yang dinyatakan pemazmur Raja Daud menjadi berkat bagi sesama.  Pdt Zebua juga menekankan, bahwa pernikahan bagi umat kristiani hanya dikenal satu kali dan tidak boleh diceraikann dan berpisah selain hanya berpisah karena kematian seraya mengutip Matius 19,6  “ Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia”.
        
Setelah menyampaikan tentang tata cara pernikahan kristiani dan khotbah, kemudian kedua mempelai yaitu  Abdreas Michael Simanungaklit dan Trisna Gea mengucapkan janji sesia yang dipandu Pdt Zebua dan selanjutnya kedua tangan mereka disatukan yang menandakan hidup  saling mengasihi berlandaskan kasih setia yang diajarkan Tuhan Yesus.  

Topangan tangan Pdt Zebua yang mempersatukan kedua mempelai menandakan sahnya pernikahan Andreas Michael Simanungkalit dengan Trisna Gea.  Usai  pemberkatan dilanjutkan dengan kata sambutan, baik dari keluarga mempelai pria maupun dari keluarga mempelai wanita. Acara selanjutnya kemudian resepsi di kompleks gereja GTDI dan disusul acara adat Nias.

Turut hadir dalam acara resepsi, beberapa pejabat pemerintah dan Legislatif, antara laib Ketua DPRD Provisi Kepri Jumaga Nadeak SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi provinsi Kepri Tagor Napitupulu SE,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Pemko Batam Drs Suleman Nababan,  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Batam Drs Said Khaidar, Kabid Pemukiman Dinas  Tatakota Drs Agung.  Juga terlihat   Ketua SPS Kepri yang juga  Direktur Utama Batampos Group  Marganas Nainggolan dan beberapa pejabat lainnya serta  ratusan undangan, baik dari kota Batam maupun Tanjungpinang.   Acara adat Nias, juga diselangselingi hiburan  dan menampilkan sejumlah lantunan lagu, baik lagu Nias maupun lagu batak dan lagu pop Indonesia.

Tak ketinggalan juga tari tradisional dari pulau Nias atau tari  Maina yang dibawakan massal baik dari warga Nias sendiri maupun para undangan.  Resepsi pernikahan maupun acara adat berlangsung sampai pukul 18.00 sore. Sejumlah ucapan selamat berupa krans bunga antara lain dari  Asisten Operasi Kodam I/BB Kol Inf Purba/br Simanungkalit, Kol Inf Dec Jerry Simanungkalit SIP/br Siahaan Kasipers Korem 031/WB,  Marganas Nainggolan,  Noti dari PT Aeroz,  anggota DPD RI Haripinto Tanuwijaya. (arifin marbun)
Diberdayakan oleh Blogger.