Marlin Ajak Jajaran Pemprov Kepri Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Keterangan Poto: Plt Marlin Agustina sedang mengikuti zoom meeting Penganugerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2024 berlangsung di Gedung Graha Kepri.(Poto/ist) |
SinarKepri.co.id Batam – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk fokus meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya.
Ajakan tersebut disampaikannya setelah mengikuti zoom meeting Penganugerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2024 bersama pimpinan OPD jajaran pemerintah di ruang rapat Gedung Graha Kepri pada Kamis lalu.
Dalam kesempatan itu, Marlin mengingatkan kembali kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus meningkatkan pelayanan publik demi kepentingan masyarakat.
Pentingnya pelayanan yang cepat, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. "Pelayanan publik yang baik adalah hak dasar masyarakat. Kita harus memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang kita jalankan bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," ujarnya.
Ia juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.
Menurutnya, kualitas pelayanan tidak hanya ditentukan oleh fasilitas dan infrastruktur yang ada, tetapi juga oleh sikap dan kemampuan petugas dalam melayani masyarakat.
"Tuntutan masyarakat yang tinggi, mendesak pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepan. Sehingga, inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan perlu untuk terus dilakukan," ujarnya.
Di samping itu, Marlin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi secara aktif dalam memberikan masukan perbaikan pelayanan publik, serta turut mengawal setiap proses formulasi, implementasi, dan evaluasi kebijakan pemerintah.
Marlin juga berharap agar seluruh pejabat dan staf di Pemprov Kepri dapat bekerja dengan lebih efisien dan memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan begitu, diharapkan Kepri dapat terus berkembang menjadi provinsi yang lebih maju dan semakin dekat dengan masyarakat.
Sebagai penutup, Marlin berjanji akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap berbagai program pelayanan publik, serta mendorong inovasi yang mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dari pemerintah.
"Partisipasi dari masyarakat sebagai pengguna layanan, dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik dan mendorong peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan kedepannya," tutup Marlin. (*)
Editor: Ikhsan