Header Ads

Wings Air Menghubungkan 4 Bandar Udara di Kalimantan Tengah dengan 18.144 Kursi Penerbangan untuk Mendukung Kalteng Expo 2023

 

 


 

 

Konektivitas penerbangan mempercepat perkembangan Kalimantan Tengah dalam menjembatani aksesibilitas udara bagi pengusaha, wisastawan, masyarakat Kalimantan Tengah serta memperkenalkan potensi wisata dan bisnis yang menjanjikan di wilayah ini.

 

 

Sinarkepri.co.id.P A L A N G K A R A Y A - 20 Mei 2023. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group, mengumumkan dukungan melalui akses transportasi udara untuk perhelatan Kalteng Expo 2023 yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Melalui jaringan penerbangannya yang luas, Wings Air menghubungkan 4 (empat) bandar udara di Kalimantan Tengah dengan menyediakan 18.144 kursi penerbangan selama periode 8 hingga 25 Mei 2023.

1.       Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya (PKY),

2.       Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (PKN),

3.       Bandar Udara H. Asan, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (SMQ) dan

4.       Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (HMS).

 

Apa Daya Tarik Penerbangan 4 Bandar Udara?

Penerbangan Wings Air yang menjangkau wilayah setingkat kecamatan dan kabupaten di Kalimantan Tengah, diharapkan turut mendukung perluasan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh provinsi. Hal ini memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat setempat dan menyokong pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

 

1.       Balikpapan ke Palangkaraya: Rute ini menghubungkan dua kota penting di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Wisatawan dan pebisnis dengan mudah melakukan perjalanan antara kedua kota ini untuk keperluan bisnis, penjelajahan alam atau kunjungan lainnya.

2.       Semarang ke Pangkalan Bun: Rute ini menghubungkan ibu kota Provinsi Jawa Tengah dengan Pangkalan Bun, pintu gerbang menuju Taman Nasional Tanjung Puting. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dan bertemu orangutan liar yang dilindungi di habitat aslinya.

3.       Surabaya ke Pangkalan Bun: Rute ini menyediakan koneksi langsung antara kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya, dengan Pangkalan Bun. Wisatawan dan pebisnis berkesempatan memanfaatkan kenyamanan perjalanan langsung untuk menjelajahi kekayaan flora dan fauna yang luar biasa di Taman Nasional Tanjung Puting.

4.       Semarang ke Sampit: Rute ini menghubungkan Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, dengan Sampit, salah satu kota penting di Kalimantan Tengah. Sampit terkenal keindahan alamnya, termasuk Danau Sampit yang menakjubkan, sebagai daya tarik wisata utama.

5.       Surabaya ke Sampit: Rute ini memudahkan wisatawan dan pebisnis dari Surabaya untuk mencapai Sampit. Sampit menawarkan kekayaan budaya, alam yang menakjubkan dan pemandangan sungai yang indah, seperti Sungai Mentaya.

6.       Banjarmasin ke Muara Teweh: Rute ini sebagai jalur ke Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan Selatan, dengan Muara Teweh di Kalimantan Tengah bagian utara. Perjalanan ini memungkinkan wisatawan dan pebisnis bisa menjelajahi potensi pertambangan, hutan tropis, dan aktivitas lainnya sekitar Muara Teweh.

 

Nilai lebih adanya jaringan Wings Air adalah sistem penerbangan yang menyediakan rute saling terkoneksi melalui pilihan transit di Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Balikpapan, sehingga wisatawan dan pebisnis dari kota-kota lain dapat lebih mudah menuju Kalimantan Tengah. Menariknya, mereka punya peluang menjelajahi berbagai destinasi menarik di sekitar Kalimantan Tengah, selain Palangkaraya yang menjadi pusat utama Kalteng Expo 2023.

 

Wings Air menekankan pentingnya konektivitas penerbangan dalam mendukung potensi masing-masing daerah di Kalimantan Tengah. Ketersediaan penerbangan langsung ke beberapa kota di Kalimantan Tengah, Wings Air berharap dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan ekonomi, pariwisata dan sosial antarwilayah. Optimis, mampu membuka peluang baru bagi pengembangan sektor-sektor tersebut di Kalimantan Tengah.

 

Dalam memperlancar perjalanan udara, Wings Air menawarkan berbagai keuntungan bagi penumpang yang memilih terbang dengan pesawat ATR 72. Pesawat ini memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi, sehingga dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang. ATR 72 juga dikenal keandalannya dan kenyamanan selama penerbangan, keuntungannya penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, seru dan menyenangkan menuju destinasi di Kalimantan Tengah. (red)

 sumber Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.                  editor : Arifin


Diberdayakan oleh Blogger.