Header Ads

Wings Air Sediakan 1.000 Kursi

Tinggalkan Kejenuhan dengan Liburan Seru dan Lebaran Lebih Awal di Kendari, Baubau dan Wakatobi

 


 

Menawarkan kesempatan bagi keluarga, masyarakat dan wisatawan dapat menjelajahi keunikan masing-masing kota hingga setingkat kecamatan dan menikmati keindahan alam bawah laut Wakatobi yang memukau. 

Sinarkepri.co.id.W A K A T O B I – 06 April 2023. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan pengoperasion kembali (re-operate) efektif 10 April 2023 rute intra-Sulawesi Tenggara yang menghubungkan langsung destinasi pulau dan kepulauan, terdiri dari

·       Kendari – Baubau – Kendari

·       Kendari – Wakatobi – Kendari

 

Rute penerbangan Wings Air dalam wialayah Sulawesi Tenggara menjadi alternatif transportasi yang tepat untuk memudahkan perjalanan antarkota di daerah tersebut dan terhubung dengan kota-kota lainnya. Keunikan dan keunggulan dari rute penerbangan Wings Air intra-Sulawesi Tenggara tersebut:

 

Pilihan liburan dan Lebaran

Wings Air mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia melalui pengembangan objek wisata terkenal di Kendari, Wakatobi dan Baubau. Dalam momen terbaik mendatang, kebutuhan transportasi biasanya meningkat, sehingga ketiga destinasi menjadi opsi perjalanan dalam negeri.

·       Kota Kendari adalah ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara. Kendari memiliki berbagai tempat wisata menarik, seperti Pantai Nambo, Pantai Lasolo, dan Pulau Bokori. Kendari juga terkenal kuliner khasnya, antara lain sate ambal, coto kendari dan pisang epe.

·       Kota Baubau terletak di Pulau Buton. Baubau memiliki sejarah yang kaya, terutama pada masa kejayaan Kesultanan Buton. Salah satu tempat wisata populer adalah Benteng Keraton Buton, sebuah bangunan kuno yang dibangun pada abad ke-16.

·       Kabupaten Wakatobi terdiri dari empat pulau besar, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Wakatobi terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Wakatobi adalah salah satu destinasi wisata selam terbaik di dunia, dengan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, seperti terumbu karang, ikan hias, dan biota laut langka.

 

Wings Air periode 13 – 30 April 2023 menyediakan total 1.000 kursi, sehingga membantu bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan untuk mempersiapkan liburan dan lebaran lebih awal.

 

Aksesibilitas yang lebih baik

Rute penerbangan Wings Air secara berjadwal diharapkan memperlancar mobilitas masyarakat, pebisnis dan wisatawa ke daerah ini menjadi lebih mudah dan cepat, melalui gerbang udara:

·       Kendari - Bandar Udara Haluoleo di Konawe Selatan (KDI)

·       Baubau - Bandar Udara Betoambari di Pulau Buton (BUW)

·       Wakabobi - Bandar Udara Matahora di Wangi-wangi (WNI)

Waktu tempuh singkat

Penerbangan regular dengan Wings Air intra-Sulawesi Tenggara membutuhkan waktu tempuh yang jauh lebih singkat. Sebagai contoh, penerbangan dari Kendari ke Baubau hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit.

 

Frekuensi penerbangan yang cukup

Wings Air menawarkan frekuensi penerbangan yang cukup untuk jaringan intra-Sulawesi Tenggara. Penerbangan dilakukan setiap Senin dan Jumat, tahap awal dilayani 2 (dua) kali sepekan dengan jadwal yang teratur dan waktu keberangkatan yang tepat.

 

Rute

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Kendari (KDI) – Baubau (BUW)

IW-1319

13.10

13.40

Baubau (BUW) – Kendari (KDI)

IW-1318

10.00

10.30

Kendari (KDI) – Wakatobi (WNI)

IW-1336

10.50

11.35

Wakatobi (WNI) – Kendari (KdI)

IW-1335

12.45

12.45

 

Konektivitas luas

Wings Air membuat penerbangan menjadi pilihan yang lebih efisien dan ekonomis untuk melakukan perjalanan antardestinasi saling terhubung. Pebisnis dan wisatawan dari berbagai kota lain dapat transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) dan Bandar Udara Haluoleo Kendari di Konawe Selatan (KDI).

 

Pengalaman penerbangan aman dan nyaman

Wings Air adalah maskapai penerbangan yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Dengan armada pesawat modern yaitu ATR 72-500 dan ATR 72-600 dilengkapi kapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan fasilitas pendukung yang memadai, penumpang dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

 

Terbang ATR 72 yang stabil, penumpang merasa lebih aman dan nyaman selama penerbangan sehingga menjadikan pengalaman menyenangkan. Pesawat ini merupakan pilihan tepat pada  penerbangan regional atau penerbangan pendek seperti yang dilayani oleh Wings Air.

 

Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari regulator, pengelola bandar udara - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandar Udara, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, para pemangku kepentingan yang lain, awak pesawat, karyawan dan mitra terkait dalam memperlancar proses perjalanan udara setiap penumpang dan mendukung operasional berjalan normal (lancar).  (red)

 

sumber            : Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.       editor : Arifin

Diberdayakan oleh Blogger.