Header Ads

Rudi: Tak Ada yang Hebat Kalau Sendiri, Kebersamaan Akan Wujudkan Batam Kota Baru

 π˜œπ˜―𝘨𝘬𝘒𝘱 𝘈𝘭𝘒𝘴𝘒𝘯 π˜›π˜ͺ𝘯𝘨𝘬𝘒𝘡𝘬𝘒𝘯 𝘐𝘯𝘧𝘳𝘒𝘴𝘡𝘳𝘢𝘬𝘡𝘢𝘳

 

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas peresmian Citra Maritime dan Citra Marindo (Opening Newly Renovated Office) di Komplek Century Park Blok A Nomor 6, Batamcenter, Senin (13/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengungkapkan alasan kenapa dirinya sangat fokus membangun Batam, terkhusus infrastruktur.

“Banyak sekali kucuran dana yang kita keluarkan untuk infrastruktur, terutama jalan. Pasti tahu suatu negara atau wilayah, kalau jalan sempurna orang akan ramai datang,” kata Rudi.

Pengembangan infrastruktur ini, juga disejalankan dengan pembenahan perizinan. Menurutnya, perizinan yang tak ribet akan menggenapi upaya peningkatan ekonomi disamping menyediakan infrastruktur yang mumpuni.

“Di dua tahun terakhir, banyak sekali yang datang tanya tentang investasi. Kita bersyukur sistem perizinan mulai sempurna, PTSP BP Batam dan Pemko Batam kini terintegrasi,” ujarnya.

Infrastruktur yang mumpuni dan perizinan yang mudah tentu saja akan memantik lebih banyak investasi masuk, tak hanya itu sektor wisata juga akan berkembang.

‘Kalau sudah infratrukturnya, Batam indah dan bagus, orang akan ramai investasi ke Batam,” imbuhnya.

Lanjut Rudi, jalan protokol diperkirakan akan tuntas pada 2029 mendatang. Kini pengembangan jalan hingga lima lajur setiap jalurnya terus dilakukan.

“Jalan di Batam ini tak ada klasifikasi jalannya, maka kita bangun yang hebat yang berstandar internasional yang dilewati berbagai kendaraan,” ujar dia.

Kemudian, ia juga mengabarkan kembali perihal pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Infrastruktur ini kini sudah mulai dijalankan oleh konsorsium, dengan kata lain, dibawah kepemimpinan Rudi yang juga Kepala BP Batam, pemerintah tak mengeluarkan dana banyak dalam pengembangannya.

Bandara diperlukan tak lain menunjang mobilitas manusia (termasuk wisatawan) hingga barang yang masuk Batam.

“Kita bikin infrastruktur yang indah dan mumpuni, supaya orang setelah datang ke Batam ada kesan bagus dan kembali lagi,” ujar dia.

Tak lupa juga ia sampaikan perihal pengembangan Pelabuhan Batuampar pembangunan LRT. Juga pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang.  “Bapak ibu, kalau ingin investasi sektor kesehatan saya siap menerimanya,” kata Rudi.

Tak lupa Rudi menyampaikan terimakasih kepada seluruh kalangan, termasuk pengusaha, dalam membangun Batam. “Tidak ada yang super dan hebat kalau sendiri, tapi kalau kita menyatu kita dapat wujudkan Batam Kota Baru,” pungkasnya.  (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.