Header Ads

Bunda Marlin Kunjungi TK Yaa Bunayya

 

Batam – Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi terus memberi perhatian bagi tumbuh kembangnya anak-anak, terutama usia dini. Perhatian pada pendidikan dan kesehatan anak sangat penting untuk melahirkan generasi yang cerdas dan sehat.

“Tentu kita ingin generasi Kepulauan Riau, tak hanya cerdas, sehat dan pintar, tapi dengan karakter kuat dan berakhlak mulia,” kata Marlin, usai melaksanakan Kunjungan ke Satuan Pendidikan TK Yaa Bunayya 03, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Kita Batam, Senin (6/3).

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan. Karena itu, pemerintah memberi perhatian besar sejak pendidikan usia dini.

Sebagai Bunda PAUD, Main pun begitu gencar memberi perhatian pada sektor itu. Malam ruang dan peluang diberikan pada mitra PAUD untuk terlibat aktif dalam menyusun program ke depan.

“Jadi mereka yang menentukan apa yang mereka perlulah. Tentu untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas sebagai pendidik,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini memang sengaja melakukan kunjungan kunjungan ke satuan pendidikan. Selain memperkuat silaturahmi, kunjungan itu juga dalam rangka berkoordinasi tentang berbagai program ke depan. “Kita terus membangun sinergi untuk pendidikan anak usia dini,” kata Marlin.

Sebagai Bunda PAUD, dalam kunjungan itu, Marlin ikut berinteraksi dengan anak-anak TK. Bermain, melempar pertanyaan untuk dijawab. Memang bermain sambil belajar atau belajar dalam bentuk permainan menjadi langkah tepat dalam perkembangan dan peningkatan SDM, terutama anak usia dini.(mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.