Header Ads

Peduli Warga Ruli Batam, Cen Sui Lan Prioritaskan Beasiswa untuk Anak Sekolah

Cen Sui Lan saat sosialisasi bea siswa ke warga Ruli Kampung Air Batam Minggu (12/2) foto: Istimewa

Batam-Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan, terus memberikan perhatiannya untuk dunia pendidikan di Kepri.   Salah satunya pada tahun 2023 ini, Cen menargetkan memberikan beasiswa kepada 4.000 pelajar di Kepri. 

Setelah memastikan 1.300 pelajar di Tanjungpinang menerima beasiswa tahun Tahun 2023. Cen juga memastikan beasiswa diberikan kepada pelajar di Batam. 

Untuk Batam, Cen memprioritaskan penyaluran beasiswa yang berasal dari aspirasinya melalui Program Indonesia Pintar (PIP) ini kepada anak-anak sekolah yang bertempat tinggal di kawasan rumah liar alias Ruli.

Cen juga turun langsung menyosialisasikan program tadi ke sejumlah kawasan Ruli di Batam, termasuk di Ruli Kampung Air, Kelurahan Teluk Tering, Batam, Minggu (12/2) kemarin. “Tahun 2023, penerima beasiswa PIP saya prioritaskan kepada siswa-siswi tinggal di ruli-ruli atau rumah liar di Batam,” kata Cen.

Pertimbangannya, Cen ingin program beasiswa PIP membantu orangtua memiliki anak usia sekolah tinggal di kawasan Ruli. Sehingga meringankan beban mereka. Cen berdalih, beasiswa aspirasi dirinya lewat PIP akan diberikan kepada semua kalangan.

“Saya wakil dari semua masyarakat Kepri dan tidak membeda-bedakan status sosial dan tempat tinggal,” ujar anggota Komisi V DPR itu.

Kepada warga di Kampung Air, Cen menjelaskan program beasiswa dia dapat mengalokasikan penyalurannya. Sedangkan program lain, dia mengaku tak bisa memberikan lantaran terilat aspek legalitas lahan mereka. 

“Jadi, saya mengimbau kepada saudara-saudara kita yang tinggal di ruli-ruli Batam, yang mempunyai anak sekolah di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, segera daftarkan kepada tim-tim kita yang ada di sana. Kita prioritaskan dan alokasikan untuk mereka,” ajak Cen.(blogcensuilan.com/kepripedia.com)

 

 


 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.