Header Ads

𝐏𝐞𝐥𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐊𝐀𝐁𝐒𝐔: 𝐆𝐮𝐛𝐞𝐫𝐧𝐮𝐫 𝐒𝐮𝐦𝐮𝐭 𝐑𝐚𝐬𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐮𝐛𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐒𝐞𝐛𝐮𝐭 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐈𝐦𝐩𝐢𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐃𝐢𝐩𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐎𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐂𝐞𝐫𝐝𝐚𝐬

 

𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, melantik Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam. Edy pun memuji pembangunan Kota Batam dalam acara yang dihibur artis Ibu Kota, Judika, tersebut.

Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga Batam asal Sumatera Utara berpartisipasi membangun Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Pelantikan IKABSU Kota Batam Periode 2022-2027 di Alun Alun Engku Putri, Jumat (3/2/2023).

“Mari kita bangun kebersamaan, agar masyarakat terbantu dengan cara apapun demi Batam aman dan damai,” ujarnya.

Rudi mengaku, saat ini program pemerintah sedang gencar membangun Kota Batam demi membangkitkan sektor ekonomi.

“Saya akan menyelesaikan jalan utama demi membangun ekonomi yang baik. Terbukti, pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 4,75 pada 2021 lebih tinggi dari Kepri dan lebih tinggi dari nasional,” katanya.

Ia optimistis setiap tahun angka ekonomi akan naik jika semua pihak bersatu dan terus menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan di Batam.

“Semua ini saya bangun atas masukan dari pakar ekonomi. Supaya cepat melejit ekonominya, maka akses dari satu tempat ke tempat lain harus dibuka,” ujarnya.

Rudi pun memaparkan sejumlah pembangunan di Batam seperti bandara Hang Nadim Batam, hingga rencana pembangunan LRT. “Kalau kita mau, semua bisa,” tegas Rudi.

Ia pun mengucapkan selamat bagi para pengurus IKABSU Kota Batam yang baru dilantik. “Ini organisasi sosial, tugas utamanya bagaimana melindungi warga Batam asal Sumatera Utara. Siap-siap habis waktu dan saku, tugas menunggu di depan mata dan tidak boleh pilih kasih, harus diurus semua,” pesan Rudi.

Untuk diketahui, IKABSU Kota Batam dipimpin Udin P Sihaloho. IKABSU Kota Batam dilantik langsung Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Batam ini kampung kedua saya, ada hubungan emosional saya di sini dan saya senang datang ke sini (Batam),” ujar Edy Rahmayadi yang merupakan mantan Dandim Batam tersebut.

Ia menuturkan, Batam sangat strategis, ia mengaku saingan Batam buka Jakarta ataupun Bandung tapi Singapura dan Malaysia. “Sehingga butuh pemimpin cerdas, dorong benar Wali Kota, ini adalah kehormatan Indonesia, orang luar datang semua ke Batam,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada IKABSU hendaknya menjadi solusi dalam membangun Kota Batam. “Kehadiran IKABSU sebagai perantau harus mendukung demi kemakmuran masyarakat,” pesannya.

Ketua IKABSU Kota Batam, Udin P Sihaloho, mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun Kota Batam yang maju. “Sebagai masyarakat, IKABSU bersinergi membangun Batam,” ujarnya.

Menurut dia, pembangunan Batam yang makin modern, merupakan miniaturnya Indonesia dengan keberagaman suku, adat, agama. “Keberagaman ini harus terus kita jaga. IKABSU sendiri berasal dari ragam suku, agama dan siap berpartisipasi membangun Batam,” katanya. “Komitmen IKABSU Kota Batam ingin menjadikan Batam maju, aman dan bermartabat. Komitmen ini sejalan dengan visi Pemko Batam yang modern dan sejahtera,” tambahnya.(diskominfo batam)

Diberdayakan oleh Blogger.