Header Ads

Terkait Pemasangan Baru, Manager PLN Kijang Diduga Pilih Kasih


 

 


Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Terkait pemasangan baru listrik,  masyarakat Sei Lekop  Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan,  management PLN Kijang dinilai terkesan pilih kasih.

Keterangan beberapa warga kepada media ini (17/10/2022)  menerangkan, bahwa  para warga  sudah lama mengajukan permohonan pemasangan baru kepada pihak PLN Kijang. Tetapi sampai dengan saat ini belum juga disambung.

Apa masalahnya, para  warga Sei Lekop yang mengajukan permohonan pemasangan baru Listrik belum mendapatkan keterangan dari pihak PLN Kijang. Dijelaskan para warga, sementara

ada beberapa tetangga di lokasi yang sama sudah 5 tahun menikmati aliran listrik dari PLN.

“Tetapi, kenapa kami tidak dapat aliran listrik, itu  artinya ada pilih kasih disini”,  .ujar warga mohon namanya tidak dipublikasikan.


Apa alasan pihak PLN Kijang tidak mau memasang aliran listrik ke rumah sebagian warga, sejauh ini belum jelas diketahu sebagian warga.  Jika memang tidak boleh dipasang di lokasi yang sama, bagaimana dengan warga lainya yang sudah menikmati aliran listrik dari PLN, sebaiknya diputus saja,supaya tidak terjadi pilih kasih maupun kecemburuan sosial, jelas warga yang tak bisa dipasang aliran listrik.

Menanggapi permasalahan penyambungan listrik hingga saat ini belum tersambung sebagian warga, Kennedy Sihombing selaku Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Provinsi Kepulauan berjanji akan memperjuangkannya. “Saya juga melihat ada ketakutan pihak PLN Kijang terhadap Perseroan Terbatas (PT) yang mengklaim itu miliknya. Padahal masyarakat di lokasi tersebut sudah lama. Bahkan sudah banyak rumah masyarakat disana”, jelas Kennedy.

Sejauh ini kata Kennedy belum pernah Pimpinan PT.datang ke lokasi untuk menunjukkan surat suratnya, hanya mengaku milik PT tetapi tidak dapat menunjukkan legalitasnya. Jika memang itu tanah PT,  silahkan datang ke lokasi tunjukkan surat surat kepemilikannya atau surat-surat  haknya apa, supaya jelas tidak ada yang ditutup tutupi, jelasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Manager PLN Kijang Petrus melalui WatsAap mengatakan, “Selamat pagi. Kalau boleh tau jl korindo nya yg dimana lokasinya.  Kami tidak pernah pilih kasi atau pilih buluh,  kalau memang sesuai kriteria tidak ada ada masalah lahan dsb nya akan kami proses. Kalau ini karna terkait lahan ada komplain dari PT Satrianya. Bg saut , sy baru masuk di kijang,  dan sy juga lg kumpulin data2 nya, dan sy juga lg koordinasi dgn pihak PT satria nya terkait tanah tersebut,Info dari staf sy , begitu PLN layani makanya pihak PT nya protes ke PLn.jawabnya melalu sambungan Whatsaap. (Saut  S)

Diberdayakan oleh Blogger.