Header Ads

Anggota DPR RI Cen Sui Lan di Perum Fortuna Raya Sagulung Kota Tampung Aspirasi Masyarakat


Bagikan   Sembako  Gratis        * Akan Dilakukan Program Bedah Rumah

Sinarkepri.co.id..Batam-Cen Sui Lan anggota DPR RI komisi 5 dapil Kepri, Ahad (24/7) sore berkenan mengunjungi masyarakat Kelurahan Sagulung Kota yang dipusatkan di Perumahan Fortuna Raya 2 RW 16  Kecamatan Sagulung.  Ratusan masyarakat dari beberapa RW Kelurahan Sagulung Kota begitu antusias menyambut kedatangan anggota DPR yang merakyat itu. 

 

CenSui Lan memberikan sembako gratis secara simbolis kepada warga( foto/arifin)
 

Cen Sui Lan anggota DPR RI nomor urut 285 itu didampingi sejumlah relawan CSL,  sebelumnya dikabarkan telah mengunjungi masyarakat di kawasan Fanindo Kecamatan Batu Aji, dengan acara yang sama menampung aspirasi sekaligus pembagian sembako gratis, berupa sekarung beras berisi 5 kg.

Ketua RW 16 Perum Fortuna Raya 2 Kelurahan sagulung Kota Kecamatan Sagulung Hence Panjaitan dalam kesempatan itu menjelaskan, warga sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kedatangan Ibu Cen Sui Lan.  Ketua RW itu memaparkan, masyarakat Sagulung Kota sudah lama merindukan kunjungan para anggota dewan, terutama anggota yang memperoleh suara melalui dapil ini, baik DPRD Kota maupun DPRD Provnsi. 

Namun kenyataannya,  belum pernah berkunjung setelah duduk sebagai anggota dewan.  Sebaliknya, Ibu Cen Sui Lan yang tidak mempunyai suara dari daerah ini, justru berkenan datang ke kawasan Perumahan ini. Hence menyebut,  bukan untuk kampanye, tetapi peran seperti ibu Cen Sui Lan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga pada tahun 2024 nanti, masyarakat disini sewajarnya memilih untuk kembali duduk di DPR yang disambut riuh ratusan masyarakat. 

Ketua RW 16 Perumahan Fortuna Raya 2 yang merakyat itu menjelaskan, disamping untuk pembagian sembako gratis, Ibu Cen Sui Lan juga akan menyampaikan program bedah rumah. Ia menyebut, pihaknya sudah mengajukan bedah rumah sebanyak dua unit.  Namun kata Ketua RW 16 , Ibu Cen Sui Lan menyanggupi bisa sampai10 unit,  yang disambut tepuk riuh warga yang memadati Fasum RW 16.

 

CenSui Lan memberikan sembako gratis secara keseluruhan kepada warga
 

Sejumlah tokoh masyarakat dari perwakilan RW beberapa Kelurahan Sagulung  juga mengungkapkan hal yang sama seperti yang dijelaskan Ketua RW 16.  Para anggota dewan yang telah duduk dan memperoleh suara dari daerah Sagulung, tidak pernah lagi datang, tetapijustru Ibu Cen Sui Lan yang tak dapat suara dari daerah ini, datang berkunjung untuk menampung aspirasi sekaligus membagikan sembako gratis.

Sementara itu, Cen Sui Lan dalam kunjungangannya untuk menampung  aspirasi dan pembagian sembako gratis itu memaparkan, bahwa Ia sebagai anggota DPR RI dapil Kepri harus dan wajib menampung semua aspirasi masyarakat Kepri.  Cen Sui Lan menyebut, sudah mengunjungi seluruh  daerah Kepri di 5 Kabupaten dan 2 kota yaitu, Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna,Karimun, Anambas Kota Tanjungpinang dan Batam.  Banyak sudah yang direalisasikan pembangunan infrastruktur  melalui perjuanggannya ke Pemerintah pusat.  Cen Sui Lan menyebut, dirinya sebagai anggota DPR RI Komisi  membidangi infrastruktur, jalan, penataan kota sehingga dirinyaharus menampung aspirasi sesuai tupoksinya (tugas pokok dan fungsi).



 

Dalam kesempatan itu beberapa warga menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan.  Seperti Keluhan warga yang  tinggal dikawasan Marlegot.  Warga meminta kepada cen Sui Lan, agar rencna pemerintah yang membuat row beberapa meter hingga menyebabkan penggusuran dan banyakyangterkenan, dapat ditinjau kembali.

Kunjungan anggota DPR RI Cen Sui Lan diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis  maupun pembagian keseluruhan langsung dibagikan Ibu Cen Sui Lan dibantu relawan kepada ratusan warga yang antri.  ejumlah warga kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada Ibu Cen Sui Lan yang peduli kepada masyarakat dapilnya.  "saya bangga mempunyai wakil rakyat seperti Ibu Cen SuiLan", kata Aminah, salah seorang wanita ibu rumah tangga kepadaedia ini ketikadiminta tanggapannya atas pembagian sembako tersebut. (arifin)

 

 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.