Header Ads

Dinas Kebudayaan Dan pariwisata Gelar FLS2N Tingkat SD dan SMP

 


   .                                           Elisa Hafrida

 

Sinarkepri.co.id.Tanjungping-Untuk meningkatkan kecintaan masyarakatnya terhadap seni dan budaya, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang,melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tak henti-hentinya melakukan terobosan, agar seni dan budaya di daerah ini tak terkikis oleh pesatnya kemajuan tekhnologi.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota  Tanjungpinang sedang menggelar kegiatan mencari putra/putri berbakat di bidang kesenian dari tingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Tanjungpinang.

Acara tersebut diberi nama Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Pantauan media ini di salah satu Aula hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, sedang berlangsung perlombaan bernyanyi antar siswa SMP. Belasan orang peserta tampak antusias mengikutinya.

Salah seorang anggota panitia penyelenggara menyebutkan, "yaa . . . Kami bagian dari panitia pak. Tapi kami tidak bisa memberi keterangan. Baiknya, langsung saja ke Ibu Elisa. Kebetulan beliau sekarang sedang berada di gedung Aisyah, "ujar seorang lelaki di areal Aula hotel Bintan Plaza (16/06/2022).

Sesuai arahan, Ibu Elisa Hafrida pun ditemui di gedung tersebut. Dengan keramahtamahan, Ibu berkerudung yang dipercaya  sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada kegiatan itu mengatakan, "kegiatan seperti ini memang kegiatan tahunan. Sesuai Petunjuk Tehnis (juknis),ada beberapa cabang yang diperlombakan. Kegiatan di gedung Aisyah ini, yang diperlombakan adalah, tari tradisional dan musik tradisional, "tutur Elisa.

Sedangkan di Hotel Bintan Plaza ada tiga perlombaan, lanjut Elisa. Yaitu, nyanyi Solo, Design Poster dan Repita. Jumlah peserta musik tradisional ada sepuluh peserta. Sedangkan untuk tari tradisional, pesertanya ada enam belas peserta. Dan peserta yang mengikuti acara ini, dari semua SMP yang ada di Tanjungpinang, "paparnya.

Masih menurut Elisa. Jumlah peserta yang ada di gedung Aisyah ini, sebanyak dua puluh enam peserta. Rencananya, hari bakal ada pengumuman pemenang. Acara ini berlangsung selama tiga hari. Mulai hari Rabu (15/06/202) sampai besok 17/06/2022). Kalau jumlah peserta yang ada di Hote Bintan Plaza, saya belum.mendapat laporan dari panitia yang ada di sana. Mungkin mereka masih menghitung-hitung, "sebut Elisa di Gedung Aisyah Tanjungpinang (1706/2022).

Di luar gedung Bintan Plaza, tempat perlombaan nyanyi Solo,  seorang wali murid nyeletuk, "kegiatan seperti ini, saya dan para orang tua mendukung festival ini,Apalagi hal ini menyangkut pelestarian Seni dan Budaya kita, "kata seorang pria  ini di luar areal  tempat perlombaan. (Saut.M)


 
Diberdayakan oleh Blogger.