Header Ads

Menciptakan Konektivitas Udara di Indonesia Timur

Lion Air Segera Membuka Rute Baru ke TIMIKA

Terbang Langsung dari Makassar dan Jayapura 

Lion Air

 

Menawarkan kesempatan untuk menuju ke berbagai kota tujuan atau desitnasi lebih luas lagi dengan terbang nyaman Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, harga tiket terbaik mulai dari Rp 388.900 dan gratis bagasi 20kg. Nikmati juga nonton film gratis di ketinggian.

sinarkepri.co.id.T I M I K A - 21 Februari 2022. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan melaksanakan terbang perdana rute baru mulai 16 Maret 2022 dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Maskassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Kabupaten Timika melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Papua (TIM). Penerbangan akan dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, Papua (DJJ). 

Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian dengan frekuensi 7 (tujuh) kali seminggu, atau satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan pulang pergi (PP). dimana terdapat perbedaan waktu antara Makassar dengan Timika dan Jayapura, sebagai berikut:

l   Nomor penerbangan JT-3762 berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pukul 03.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 06.55 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

l   Nomor penerbangan JT-3762 dilanjutkan dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 07.35 WIT dan tiba di Bandar Udara Internasional Sentani pada 08.50 WIT. 

Penerbangan sebaliknya, Lion Air masih melayani di hari yang sama, yaitu:

l   Nomor penerbangan JT-3763 mengudara dari Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura pada 09.30 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 10.45 WIT.

l   Nomor penerbangan JT-3763 kemudian mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 11.30 WIT dan meiliki jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada 13.20 WITA. 

Penawaran gratis bagasi 20kg dan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute Makassar ke Timika mulai dari Rp 937.500. Untuk harga tiket pesawat satu kali penerbangan dari Timika - Jayapura mulai dari Rp 358.900. Sedangkan tarif dari Jayapura ke Timika mulai dari Rp 388.900 dan tarif dari Timika menuju Makassar satu kali penerbangan mulai dari Rp 860.500.  

Rute baru Lion Air Makassar – Timika – Jayapura dijalankan guna mengakomodir kebutuhan pasar kategori perjalanan bisnis hingga pariwisata seiring kampanye “Ayo Jelajahi Indonesia Timur MAKASSAR - TIMIKA,” dan JAYAPURA.” Penerbangan pertama merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan pasar antardestinasi di jaringan domestik, khususnya di Indonesia Timur serta upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara sejalan mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

 

 

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari Pemerintah Sulawesi Selatan, Pemerintah Papua, khususnya Kabupaten Mimika, Kota Jayapura, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Makassar, Timika dan Jayapura, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, serta berbagai pihak terkait lainnya. 

Lion Air Group menawarkan kemudahan bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara keberangkatan dengan koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan Ambon, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Manokwari, Ternate, Manado, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Jakarta, Bandung, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi dan kota-kota lain.  

Pilihan penerbangan “Intra-Papua” saling terhubung Jayapura, Merauke, Biak, Asmat, Dekai, Kaimana, Nabire, Wamena serta tujuan Manokwari, Sorong, Fak-Fak. 

“Nonton Film Gratis” di Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER

Sebagai upaya memberikan kenyamanan dan pengalaman terbang terbaik kepada penumpang, pada rute baru Makassar – Timika – Jayapura, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800NG kapasitas 189 penumpang kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER kapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Pesawat jenis ini memiliki keunggulan berupa desain interior pesawat modern yang nyaman di kelasnya, sehingga terkesan lebih lapang dan dinamis dengan penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) pada interior kabin dan lampu baca. Selain itu, pesawat jenis ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. 

Dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang Lion Air dapat menikmati hiburan “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua jenis ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem iOS, Android, Windows, Linux dan lainnya. Nikmati beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi.  

Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.  (danang mandala prihantoro)

 

 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.