Header Ads

Tahun 2022, Sebanyak 15 Program PSPK Dikerjakan di Kelurahan Duriangkang

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Duriangkang, Rabu (26/1/2022) siang. Lurah Duriangkang Rifandi Malik dalam laporannya mengucap syukur. Pasalnya, tahun 2022 ini pelaksanaan PSPK yang akan dilakukan di kelurahan Duriangkang sebanyak 15 paket. “Dari jumlah tersebut, 13 berupa semenisasi dan dua paket lainnya drainase dengan pagu anggaran 2,4 miliar,” kata dia.

Sementara untuk rencana pembangunan untuk tahun anggaran 2023 yang kini dimusyawarahkan sebanyak 30 program PSPK juga program-program lainnya. Rencana pembangunan masih banyak tentang infrastruktur dan sebagian perihal pendidikan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi kembali memaparkan perihal empat kegiatan besar yang dilakukan di Batam. Di antaranya, pengembangan Bandara Hang Nadim Batam yang dapat menstimulus sektor pariwisata dan juga industri. “Bandara ini akan dirubah total,” ucap dia.

Selain itu, pengembangan Pelabuhan Batuampar. Proyek ini penting karena pelabuhan menyokong mobilitas, terutama barang-barang industri. Lalu, yang juga sudah lama dan akan terus dikembangkan yakni penuntasan pengembangan jalan se-Kota Batam. Rudi memproyeksikan seluruh jalan utama akan rampung pada 2024. Lainnya adalah rencana pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang.

Visual ke empat rencana tersebut ditayangkan dalam video dan disaksikan oleh para peserta Musrenbang. Tayangan tersebut tentu saja mendapat apresiasi masyarakat yang hadir. “Empat ini, akan saya usahakan segera selesai. Terutama bandara, dengan demikian orang akan berjubel ke Batam dan ekonomi hidup,” ujarnya.

Bandara yang bagus juga jalan bagus, tentu akan menstimulus kegiatan ekonomi lainnya. Masyarakat juga diharapkan untuk ikut andil menikmati pembangunan tersebut. “Mari persiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.