Header Ads

Pembangunan Rumah Dinas Bank Mandiri Abaikan Permen PU ?


 

 
Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-P
embangunan rumah dinas Bank Mandiri Tanjungpinang 7 unit 2 lantai mengabaikan Peraturan menteri Pekerjaan Umum  Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (“Permen PU 29/2006”)

Dijelaskan soal  pemasangan papan nama proyek dalam Permen PU 29/2006 disebutkan salah satunya terkait persyaratan penampilan bangunan gedung, yang salah satunya memperhatikan aspek tapak bangunan. Pada daerah/lingkungan tertentu dapat ditetapkan ketentuan khusus tentang pemagaran suatu pekarangan kosong atau sedang dibangun, pemasangan nama proyek dan sejenisnya dengan memperhatikan keamanan, keselamatan, keindahan dan keserasian lingkungan.

Masih soal pemasangan papan nama proyek, dalam proyek pembangunan sistem drainase perkotaan misalnya, pemasangan papan nama proyek ini termasuk pekerjaan persiapan (Pre-Construction). Pekerjaan Persiapan (Pre-Construction) salah satunya adalah pemasangan papan nama proyek sebanyak yang diperlukan, minimal 2 (dua) buah, dengan ukuran dan penempatan yang ditunjuk oleh Direksi Teknik.

Cara pengerjaan yang harus dilakukan berkaitan dengan persiapan lapangan ini adalah tentukan lokasi pemasangan papan nama proyek yang strategis, mudah dibaca, dan aman terhadap gangguan.  

Hingga  Jumat (14/1) 2022 di lokasi proyek tidak ditemukan adanya papan proyek,padahal dimulainya pembangunan proyek itu dari bulan Oktober 2021.  Menjadi pertanyaan besar, ada apa sebenarnya terkait proyek rumah dinas  itu seberapa susahnya untuk membuat papan proyek,hingga pihak pimpinan proyek maupun pihak penyedia tidak mau membuat papan nama proyek tersebut.

Ditemui dilokasi Nono selaku perwakilan dari pekerjaan proyek mengatakan,mohon maaf pak saya tidak berhak memberikan keterangan silahkan menghubungi pimpinan saya.ujarmya.
Kemudian media melakukan konfirmasi kepada mardanus disebut sebagai Pimpinan Proyek melalui telepon selulernya 14/1/2022 mengatakan,mohon maaf pak saya tidak berani memberikan keterangan.elaknya.(Saut.M)

Diberdayakan oleh Blogger.