Header Ads

Perayaan Natal di Batam Berjalan Lancar dan Kondusif


PBB Ranting Sungai Harapan dan PAC Sekupang 

Kerjasama dengan Polsek dan Koramil Lakukan Pengamanan

 PBB bersama aparat Kepolisian berfose dengan Pendeta di depan Gereja GMI  (foto/pirton htb)

Sinarkepri.co.id.Batam-Perayaan natal di kota Batam Sabtu (25/12/2021) berjalan lancar dan kondusif. Hal itu berkat kerja sama semua pihak dalam mengamankan ibadah natal di sejumlah gereja. Di Kecamatan Sekupang Batam misalnya,  peran besar dari PBB (Pemuda Batam Bersatu) ranting Sungai Harapan dan PAC Sekupang, bekerjasama dengan aparat kepolisian Polsek Sekupang dan Koramil Batam barat saat pengamanan ibadah natal di sejumlah gereja sejak Sabtu (25/12) sore hingga selesai ibadah malam harinya. 

                                                                       Foto bersama di depan gereja HKI

Sebelum melakukan pengamanan, pengurus PBB terlebih dahulu melaporkan nama-nama personil ke Polsek Sekupang dan Koramil.  Hal itu dilakukan untuk memudahkan kordinasi dan kerjasama bersama aparat kepolisian dan Koramil. Apalagi, ibadah natal setiap perayaan natal, umumnya dilakukan dua sesi mulai pukul  17.00 sore. 

                            bersama aparat Polsek Sekupang di Posko Pengamanan

Diketahui, ada tujuh Gereja yang melakukan ibadah Natal yaitu, HKBP Palmarum dengan petugas jaga dari PBB yakni:  Uben Sibuea, Tigor Tambunan, German Simanjuntak dan Lehon Nababan.  Di gereja GMI RT 6/RW 6,  Petugas jaga  terdiri dari, Jhon F Sinaga, Belgin Pasaribu dan Rubiyanto Samosir.   Di Gereja GPDI  RT 05/ RW06 petugas jaga terdiri dari dua orang, yaitu, Jasmen Simarmata dan Daskot Sinaga.  Di Gereja HKI petugas jaga yakn, Edy Siahaan, Jahara P Siregar  dan Reston Bakkara.















Sementara di Gereja GPDI RT 4 dengan petugas jaga Pirton Situmorang dan Hardi Siahaan. Di Gereja GKPI Sekupang petugas jaga terdiri dari Bomer Hasibuan, Richard Sigalingging, Indu Sinaga, Pamgihutan Manalu dan Manaek Sianipar.  Selanjutnya di GBI STC petugas jaga terdri dari, Adyan J Sitanggang, Joisen Simanjuntak. Pengamanan tempat-tempat ibadah selama berlangsungnya perayaan natal berjalan kondusif dengan motto Salam satu rasa, satu jiwa dan saling berkordinasi sesama anggota PBB dan aparat Polsek Sekupang. Demikian penjelasan Pirton Hutabarat, salah satu pengurus PBB ranting Sungai Harapan yang diterima media ini. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.