Header Ads

Man of the Match Laos Vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Witan Sulaeman Makin Mengesankan

sinarkepri.co.id.Singapura- Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan di Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, kali ini mereka unggul 5-1 atas Laos dalam lanjutan Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

Lima gol skuat Garuda masing-masing disumbang oleh Asnawi Mangkualam (23’-penalti), Irfan Jaya (35’), Witan Sulaeman (56’), Ezra Walian (77’), dan Evan Dimas (84’). Sedangkan gol balasan Laos dicetak oleh Kydavone Souvanny (41’)Satu pemain yang mencuri perhatian di pertandingan adalah Witan Sulaeman. Dia sebenarnya baru masuk pada awal babak kedua dengan menggantikan Kushedya Hari Yudo. Selama 45 menit tampil, Witan menjadi pembeda.

Permainan Timnas Indonesia jadi lebih berkembang dengan masuknya pemain milik Lechia Gdansk ini. Variasi serangan juga bertambah mulai dari sisi sayap, hingga upaya penetrasi dari tengah lapangan.

Pergerakannya di sisi sayap mampu mengejutkan pemain Laos yang terlihat beberapa kali gagal mengantisipasinya. Pelatih Shin Tae-yong terlihat sengaja memainkan Witan di paruh kedua untuk menambah daya gedor.

Total, Witan membukukan masing-masing dua tembakan dan dua umpan kunci. Menariknya, masing-masing satu dari torehan itu menghasilkan gol dan assist. Itu sudah cukup membuktikan peran pentingnya buat Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. (Bola.com)

Diberdayakan oleh Blogger.