Header Ads

Beras PPKM Mulai Disalurkan, Rudi : Semoga Dapat Bantu Meringankan Beban Masyarakat

 

 

sinarkepri.co.d. Batam – Bantuan beras PPKM untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai dan KPM Program Keluarga Harapan mulai disalurkan. Kota Batam ada sekitar 37.109 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut.  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dengan bantuan beras ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat. Terlebih lagi saat ini tengah diterapkan PPKM Darurat di Kota Batam.

Namun, diakuinya bahwa bantuan beras PPKM dari pemerintah pusat jumlahnya terbatas, karena hanya 37.109 kepala keluarga. Artinya kata dia tidak semua warga mendapatkan bantuan tersebut. “Tapi, yang belum dapat harap bersabar. Saya bersama Forkompinda Kota Batam masih berusaha bagaimana yang belum dapat ini juga bisa dapat bantuan,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan alasan pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Kota Batam. Kemudian juga melakukan pengetatan di jalan atau tempat-tempat kegiatan usaha. Semua itu dilakukan tidak lain tujuannya adalah agar penyebaran kasus Covid-19 di Batam dapat segera menurun. Pasalnya saat ini penambahan kasus positif Covid-19 tergolong masing sangat tinggi. “Kemarin sempat 500 orang satu hari, artinya masih terus terjadi peningkatan,” katanya. (mcb)

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Pasalnya, salah satu cara terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kepada ibu-ibu yang hadir disini, mari jaga selalu kesehatan keluarganya. Ingatkan selalu suami dan anak-anaknya untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya. Turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Disperindag Batam Gustian Riau dan Kepala Bulog Subdivre Batam Riki Pebriady.

Diberdayakan oleh Blogger.