Header Ads

Jangan Kehilangan Kewaspadaan Terhadap Pandemi

Jangan Kehilangan Kewaspadaan Terhadap Pandemi 

* Gubernur Ansar dan Wagub Marlin Ikut Vicon Rakor Bersama Presiden Jokowi

Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Gubernur H. Ansar Ahmad mengingatkan seluruh masyarakat Kepri untuk tidak kehilangan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19. Semua harus bersama-sama menekan kembali sebaran Covid-19 di Kepri. Salah satunya dengan patuh pada protokol kesehatan. “Kita tidak boleh memperlonggar, harus kita ketatkan kembali, kita tekankan disiplin protokol kesehatan,” kata Gubernur Ansar usai Video Conference Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia, Rabu (28/4).

Gubernur H. Ansar Ahmad mengikuti rakor ini dari Gedung Daerah Tanjungpinang didampingi Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Sekdaprov H.T.S Arif Fadillah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Pangkogabwilhan I diwakili Aspotwi Kaskogabwilhan I, Kazona Barat diwakili Kabid Ops, Kabinda diwakili korwil I, Danguskamla diwakili Asop Guskamla, Asisten I Juramadi Esram dan Asisten III M. Hasbi.

Gubernur Ansar berkali-kali dalam berbagai kesempatan menyampaikan agar semuanya jangan kendor sedikitpun sebelum wabah ini berakhir. Ketika mulai melandai, jangan juga melonggarkan protokol kesehatan.   Saat ini, Kepri pun sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi. Gubernur pun menekankan pentingnya masyarakat untuk divaksin, terutama warga lanjut usia. Malah untuk mempercepat program ini, Kepri membuat pusat vaksinasi untuk lansia.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar menyampaikan bahwa Pemprov Kepri telah mempersiapkan diri terhadap peak season menyambut Idul Fitri di pertengahan Mei nanti. “Di area-area publik terutama di pelabuhan-pelabuhan telah kita siapkan tim satgas. Juga karena fluktuasi kasus positif di Kepri terutama berasal dari kepulangan PMI, kita juga telah membentuk tim Satgas Khusus Penanganan Covid-19 Perlintasan Provinsi Kepri / Pemulangan PMI” ujar Gubernur Ansar.

Usai dilantik dua bulan lalu di Istana Negara, Gubernur Ansar dan Wagub Marlin langsung bertekad memulihkan ekonomi Kepri. Selain pemulihan ekonomi penanganan pandemi Covid-19 akan semakin serius agar berbagai aktivitas ekonomi dan sosial berjalan dengan baik. Untuk mewujudkan itu, Gubernur Ansar dan Wagub Marlin langsung tancap gas. Gubernur Ansar berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik di Kementerian dan daerah-daerah serta berbagai instansi. Juga dengan luar negeri, terutama Singapura. Satu persatu kementerian didatangi Gubernur Ansar untuk mendukung pemulihan ekonomi Kepri. Malah, sejak menjabat, banyak menteri yang hadir langsung di Kepri untuk mendukung pemulihan ekonomi dan menekan sebaran Covid-19. 

Mulai dari Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menkominfo Johnny G Plate. Terakhir pekan lalu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Suharso Monorfa berkunjung ke Kepri memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan agar cepat dan tepat waktu. (hms kepri)

 





Diberdayakan oleh Blogger.