Header Ads

Jadilah Perempuan Kreatif dan Berkompetensi

Jadilah Perempuan Kreatif dan Berkompetensi

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari berharap ibu-ibu pengurus PKK Kabupaten Karimun bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya terutama 10 pokok program PKK yang telah ditetapkan.

“Mekipun kondisi saat ini, dihadapkan berbagai keterbatasan tidak bisa melaksanakan kegiatan akibat kasus positif Covid yang kembali meningkat namun ibu-ibu juga dituntut harus mampu memanfaatkan perkembangan sarana teknologi digitalisasi saat ini untuk berkomunikasi,” kata Dewi.

Hal itu disampaikan Dewi Kumalasari dalam sambutannya saat menghadiri pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Karimun periode 201-2024 pada Rabu (28/04) petang di Gedung Nasional Kecamatan Karimun. Dewi menyampaikan dengan telah dilantiknya pengurus PKK Kabupaten Karimun diharapkan mampu mengubah image yang ada di masyarakat yang memplesetkan PKK singkatan dari Perempuan Kurang Kerjaan namun dengan telah dilantiknya harus singkirkan anggapan itu dan mengubahnya menjadi image yang positif sebagai Perempuan Kreatif dan berKompetensi.

 

Sementara itu itu Aunur Rafiq Bupati Karimun yang juga sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Karimun mengungkapkan bahwa kasus positif Covid-19 di Karimun saat ini kembali mengalami peningkatan luar biasa akibat terkonfirmasi dari cluster ASN. Dirinya berharap peran ibu di dalam keluarga dan lingkungan masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan demi menegakkan protokol kesehatan 5M.

Aunur berharap kegiatan pembinaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Karimun tetap dapat dilaksanakan dengan baik meskipun ditengah tugas dan tantangan yang semakin berat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

Aunur pun menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas telah dilantiknya dirinya pada Senin lalu oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan diiringi pelantikan ketua TP PKK Karimun yang telah dijabat oleh Raja Asmah.

Turut hadir dalam pengukuhan pengurus TP PKK Karimun tersebut ketua DWP Kepri Hj. Rismarini Fadillah, pengurus Bhayangkari Karimun, dan beberapa kepala OPD Karimun. (hms kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.