Header Ads

Besok Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Biro Setpres)

Sinarkeprinews.com.Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/4) besok akan mengumumkan dua menteri baru. Kedua menteri terpilih bakal menduduki di Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) serta Kementerian Investasi. “Iya (besok pengumuman dua menteri-Red),” ujar sumber di lingkaran Istana yang namanya enggan disebutkan, Selasa (27/4).

Sumber tersebut menambahkan, menteri baru tersebut tetap orang lama di dalam kabinet. Seperti Menteri Investasi dijabat oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Sementera untuk Mendikbud Ristek ditunjuk Nadiem Makarim. “Investasi Bahlil, dan Dikbud tambah nomenklatur saja,” katanya.

Diketahui, isu kocok ulang kabinet atau reshuffle mencuat kembali seiring usulan Presiden Jokowi untuk meleburkan Kemenristek menjadi satu di bawah Kemendikbud. Di sisi lain, pembentukan Kementerian Investasi telah disetujui oleh DPR.  Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga membenarkan kepala negara bakal melantik dua menteri baru. Dia pun meminta publik menunggu keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (JawaPos)

Diberdayakan oleh Blogger.