Header Ads

Terus Bangun Batam

Komitmen Wujudkan Transportasi Massal yang Aman dan Nyaman
 Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad terus berupaya untuk membangun Kota Batam menjadi kota yang maju dan modern. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Batam, terutama di sektor ekonomi. Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah fokus untuk meningkatkan infrastruktur. 
          Dengan membangun fasilitas jalan, pelabuhan, bandar udara dan sektor lainnya untuk mendukung kegiatan industri Kota Batam. Sehingga ekonomi nantinya, diharapkan bisa tumbuh dengan pesat.    “Semua itu kita lakukan tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” kata Rudi yang juga Kepala BP Batam saat menghadiri acara Kurban dan Tasyukuran PT Korona Trans Punggur, Rabu (5/8) malam.
        Dijelaskannya untuk tahun ini sejumlah pembangunan infrastruktur sempat terhenti karena sebagian anggarannya dialihkan untuk penananganan corona virus disease (Covid-19). Maka itu Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 tidak semakin meluas di Kota Batam.  “Mari patuhi terus protokol kesehatan, supaya Covid-19 ini tidak terus bertambah,” katanya.
Dijelaskan Rudi pihaknya sudah menyusun sejumlah program untuk tahun 2021 mendatang.
         Saat ini Pemko Batam terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merealisasikan pembangunan fly over Simpang Kepri Mall. Rencananya tahun depan jembatan layang ini akan dimulai pekerjaanya.
Rudi juga bertekad nantinya jika masih dipercaya untuk memimpin Batam, akan mewujudkan transportasi massal yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Hal itu menurut dia sudah ada dalam perencanaan Pemko Batam saat ini. Sehingga nantinya tinggal merealisasikan perencanaan tersebut.  “Saat ini kami fokus untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. Setelah itu kita akan benahi moda transportasi untuk masyarakat,” jelasnya.
        Direktur PT Korona Trans Punggur, Hotli Fresli Aritonang mengatakan perusahaanya tersebut merupakan salah satu operator Trans Batam di bawah pengelolaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Pihaknya mengaku akan terus berkomitmen memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.  “Saat ini keluhan masyarakat ada beberapa rute yang belum di lalui Trans Batam, tapi mudah-mudahan ke depan hal ini dapat diselesaikan,” kata Hotli.(MCB)




Diberdayakan oleh Blogger.