Header Ads

Rudi Serahkan 16.999 Bahan Pokok Gratis di Batuampar



Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan 16.999 paket bahan pokok gratis untuk warga Batuampar. Bahan pokok tersebut diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Lurah Tanjungsengkuang, Sabtu (8/8/2020).  “Ini upaya kita meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Secara keseluruhan, ada 284.223 paket se-Kota Batam dan untuk Batuampar kita serahkan 16.999 paket,” kata Rudi.
      Rudi mengatakan, untuk bantuan bahan pokok ini sudah keempat kali; dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam dua kali, Pemprov Kepri sekali, dan kali ini dari Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berkolaborasi dalam penyalurannya dengan Pemko Batam.   “Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok bisa sedikit terbantu,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut.
Adapun bahan pokok yang diberikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kilogram, ikan dalam kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit. “Dalam penyalurannya, kita menggandeng juga instansi vertikal seperti kejaksaan, kepolisian dan BPKP agar tidak terjadi masalah di lapangan,” ujarnya.
       Di kesempatan yang sama, Rudi mengungkapkan, sudah delapan kecamatan dari total 12 yang menerima bahan pokok gratis itu. Jadi, masih ada empat kecamatan yang akan diserahkan di kemudian hari.
“Yang belum menerima bahan pokok ini; Sagulung, Batuaji, Seibeduk, dan Batam kota. Sudah terjadwal kapan penyerahannya,” ujarnya.  Kebijakan Rudi memberikan bantuan bahan pokok ini pun diapresiasi warga. Tokoh Masyarakat Batuampar, Abdul Latif, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurut dia, bantuan tersebut sangat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Khusus kecamatan Batuampar sudah menerima keempat kali, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(mcb)
Diberdayakan oleh Blogger.