Header Ads

Marlin Nyanyikan Lagu Gernas Baku Bersama Anak TK Galang


Media Center Batam – “Ayah bunda bacakan aku buku. Baca buku membuat aku tahu. Ayah bunda bacakan aku buku. Baca buku aku jadi berilmu.”  Lagu Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) ini dinyanyikan bersama-sama oleh anak TK Bustanul Ulum di Sembulang Kecamatan Galang, Rabu (19/8). Spesialnya, anak-anak ini bernyanyi ditemani langsung Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Tak hanya bersenandung, Marlin pun ikut menggoyangkan badannya seraya memegang sebuah buku bacaan.
“Ayo tunjukkan bukunya ke ayah bundanya ya,” ajak Marlin di sela-sela lagu.
          Kedatangan Marlin jauh-jauh ke Pulau Rempang ini adalah dalam rangka kunjungan kerja Bunda PAUD Kota Batam. Tidak datang dengan tangan kosong, pada kunjungan ini Marlin membawa goodie bag atau bingkisan bagi putra-putri Galang tersebut. Bingkisan tak hanya diberikan kepada anak TK, tapi juga bagi yayasan. Marlin menyumbangkan 20 sak semen untuk membantu perbaikan gedung TK tersebut.
          Sementara bagi para ibu, Marlin membawa sejumlah pesan. Antara lain memahami tujuan menitipkan anak di PAUD atau TK.  “Anak TK ini perlu pendampingan untuk belajar. Kalau kita mak-maknya ini belum tentu bisa mendampingi seperti guru. Marilah ibu-ibu, saya mengimbau ibu-ibu untuk memasukkan anaknya ke PAUD atau TK. Karena TK ini penting untuk anak kita. Di TK ini bukan untuk membaca, tidak. Tapi bagaimana anak mengenal kata benda, bersosialisasi bermain bersama teman, membuka karakter mereka, membentuk karakternya,” paparnya.
         Marlin menegaskan bahwa sinergi antara guru dan orang tua ini sangat penting untuk tumbuh kembang serta pembentukan karakter anak.  Ia juga berpesan, agar ibu-ibu tidak memarahi anak selama mengajar di rumah di masa pandemi corona virus disease (covid-19) ini. Karena hal itu akan berbekas terhadap ingatan anak. “Saya sendiri pernah dibilang oleh anak saya, Bu. Waktu saya terlepas marah, anak saya bilang ‘mama jangan marah-marah ya, kalau mama marah-marah nanti saat besar gantian saya yang marah ke mama’. Ternyata seperti itu anak-anak Bu. Maka kita harus ingat itu,” pesannya.
         Sementara itu, Kepala Yayasan TK Bustanul Ulum, Khabib menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. Semoga kehadiran Bunda PAUD Batam dapat menjadi motivasi bagi bunda-bunda PAUD di Kecamatan Galang.  “Semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan pendidikan di PAUD masing-masing. Sehingga dapat mencetak generasi yang saleh dan salihah,” tuturnya.(MCB)
Diberdayakan oleh Blogger.