Header Ads

AJOI Gelar Musda 2020

Ini yang Dipaparkan Ketua Pembina DPD AJOI Kepri 
sinarkepri.co.id.Batam- Pembina Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPD Provinsi Kepri .idmengatakan, pentingnya peran media dalam mengawal pembangunan dengan tidak membuat berita hoax. Hal itu disampaikan Petra Tarigan dalam acara Musyarah daerah (Musda) AJO Indonesia di Hotel 89 Nagoya, Batam, Kepri, Sabtu siang (22/8/2020).
         Ia juga mengingat para wartawan yang tergabung di AJO Indonesia DPD Kepri agar tidak melakukan plagiat dalam membuat pemberitaan.  "Antara boleh dan tidak melakukan copy paste berita. Kalaupun ingin mencopy paste harus ada izin dari pemosting berita. Agar tidak menyebarkan berita hoax, referensinya berita harus jelas, jangan melakukan plagiat apalagi membuat berita hoax, karena berita tentu akan membuat kerancuhan di tengah masyarakat. Jadi itu harapannya, saya berharap AJO Indonesia ini makin maju," kata Petra Tarigan.
        Terkait kegiatan tersebut Ketua AJO Indonesia DPD Kepri, Jonni Pakkun mengatakan, kegiatan yang dilakukan terkait laporan kinerja pengurus dan juga akan merombak seluruh pengurus tingkat Kabupaten dan Kota se Kepri, sesuai usulan yang diminta perwakilan yang hadir, kecuali Kabupaten Natuna yang tidak bisa hadir karena kondisi situasi masa Covid-19, terangnya.
        Ia juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan demi untuk membesarkan AJO Indonesia khususnya DPD Kepri, semua yang tergabung harus siap menerima perombakan-perombakan struktur pengurusan. Artinya perombakan yang dilakukan supaya para pengurus bisa bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, jadi itu harapannya," kata Jonni Pakkun.
        Di kesempatan yang sama, dalam sambutan wacana program kerja, Ketua Dewan Perwakilan Cabang DPC AJO Indonesia Kabupaten Lingga menyampaikan. "Miskipun banyak rintangan untuk mempersatukan rekan-rekan dalam satu wadah keorganisasian namun alhamdulilah berdasarkan hasil musyawarah kesepakatan yang digelar pada Sabtu 8 Agustus 2020 kemarin bertempat pantai wisata atok desa tanjung harapan DPC AJOI Lingga telah terbentuk", ucap Zulkarnaen, S.Pd.i.
        Terkait kegiatan pengukuhan DPC AJO Indonesia Kabupaten Lingga,  akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 mendatang, dan saat ini kita sedang melakukan beberapa persiapan salah satunya menyiapkan Kantor/Sekretariat AJO Indonesia Kabupaten Lingga dan sebagai langkah lanjutan menyiapkan segala keperluan untuk terlaksananya kegiatan pengukuhan nanti, pungkasnya.  Turut hadir dalam acara tersebut selain dihadiri seluruh pengurus DPD AJO Indonesia Kepri dan pengurus DPC-DPC yang ada di Kepri, Musda ini juga dihadiri anggota DPRD Kepri Ir. Wira Silalahi  (termasuk Pembina AJOI KEPRI), Pembina Petra Tarigan, Ketua Dewan Asosiasi Profesi Thomas AE dan Hamzah Idris. (AJOI Kepri)
Diberdayakan oleh Blogger.